Pahlawan Muda Lomba Aplikasi Bertema Pilwali Surabaya


Tulisan Bermanfaat tentang Pahlawan Muda Lomba Aplikasi Bertema Pilwali Surabaya, yang bisa diikuti oleh semua orang di Indonesia.

Pendaftaran #PahlawanMuda Apps Challenge
Rek Ayo Rek!
#PahlawanMuda apps challenge adalah perlombaan aplikasi bertema Pilwali Surabaya 2015

Perlombaan ini dapat diikuti bagi siapa saja yang ingin menghasilkan karya aplikasi untuk membantu masyarakat dalam event pilwali 2015 ini. Aplikasi yang dibuat harus berhubungan dengan Pilwali Surabaya 2015.

Aplikasi yang kamu buat, selain harus bertema Pemilu / Pilwali juga harus masuk kedalam 1 dari 5 kategori Apps Challenge yang akan di Lombakan.

Kategori Apps Challenge ini adalah :

  1. Kategori Crowdsourcing ( Apps CrowdSourcing adalah apps yang berfokus untuk mengkoleksi data dari masyarakat maupun internet kemudian mengelola didalam aplikasi agar bisa lebih user-friendly )
  2. Kategori Pemantauan ( Apps Pemantauan adalah apps yang bisa mengedepankan pada interaksi dan komunikasi user tentang pilwali sehingga lebih real-time update )
  3. Kategori Game ( Apps game adalah apps yang paling mengasyikkan karena bertema game )
  4. Kategori Female ( Apps Female adalah apps yang dikembangkan dari Developer Developer Wanita yang ingin membuat aplikasi bertema Pilwali 2015 )
  5. Kategori Disability ( Apps Disability adalah apps yang bisa membantu pengguna disability untuk mengenal Paslon, selain itu Apps Disability juga termasuk peserta Disability yang ingin ikut serta dalam Apps Challenge )


Jadi Pilih kategori yang kamu bisa, dan ingat semakin kecil jumlah aplikasi dalam 1 kategori yang dilombakan dari peserta maka semakin besar kemungkinan kamu bisa menang. :)

Data Data Pilwali ini bisa kamu peroleh dari halaman website kpu surabaya di www.kpu-surabayakota.go.id/api-pemilu, kamu bisa menggunakan API Pemilu untuk keperluan pembuatan aplikasi, selain menggunakan api, kamu juga bisa menggunakan file csv dari halaman 
https://github.com/pemiluAPI/pemilu-data/tree/master/pilkada2015-data-calon

Selain dari Open Data API Pemilu, kamu juga bisa memasukkan data dari umum termasuk website dan sosial media lainnya dengan mencantumkan sumber data kamu. Namun penggunaan Open Data API Pemilu wajib di gunakan.

Kamu juga bisa mengirimkan Aplikasi Lebih dari 1, bisa dengan kategori yang sama atau kategori yang beda juga. tapi untuk pemenang hanya bisa dari 1 tim/individu per kategori ya.

Bahasa Pemrograman dan Software yang kamu Pakai Bebas, Selain kamu bisa mengembangkan untuk salah satu dari ke-empat platform yang kita punya, kamu juga bisa mengembangkan untuk multiplatform juga dan itu nilai plus bagi Aplikasi kamu.
Platform Platformnya adalah :
  1. Website - untuk website kamu bisa bikin pakai domain kamu sendiri, kalau belum bisa pakai subdomain teman atau bisa pakai hosting gratis. bahasa pemrograman dari website bebas asal bisa diakses pada saat penjurian dan proses seleksi.
  2. Desktop - Desktop programming adalah aplikasi yang di execute / dijalankan di windows. kamu bisa pakai bahasa pemrograman apa saja bebas dan tool yang digunakan juga bebas asal bisa didownload dan dijalankan pada saat penjurian dan proses seleksi nanti.
  3. Android - Aplikasi Mobile yang satu ini kamu tidak perlu upload di Google Play, cukup diupload di google drive atau dropbox atau cloud hosting lainnya nanti kita download dan coba di saat seleksi. bahasa yang kamu pakai dan software yang digunakan untuk membuat aplikasi ini juga bebas.
  4. IOS - Aplikasi ini juga sama syarat dan ketentuan seperti Android, bahasa pemrograman bebas. namun kalau misalkan juri atau penyeleksi tidak bisa menginstall di gadget mereka, mohon bisa disertakan videonya juga mungkin di screenshoot.

Soal Peserta jangan khawatir - tidak harus dari Surabaya juga tidak apa apa. Bahkan dari Seluruh Indonesia bisa mendaftarkan aplikasinya bertema Pilwali ini.

Proses Penyelesaian Aplikasi Kamu bisa dikumpulkan paling lambat tanggal 7 November 2015
Sebelum itu, kamu bisa daftar dulu di Form Pendaftaran peserta kami paling lambat 5 November 2015.

Kemudian, nominasi nominasi aplikasi terbaik akan diumumkan di web www.kpu-surabayakota.go.id pada tanggal 10 November untuk mengikuti Penjurian.

Pada Saat Penjurian akan dilaksanakan di Telkom Ketintang Surabaya pada tanggal 15 November 2015.

Total Hadiah dari Perlombaan ini mencapai 50 Juta Rupiah dan dibagi 5 pemenang dari Tim / Individu, 5 pemenang diambil dari Setiap Kategori Aplikasi. Jadi Tiap Pemenang Mendapatkan 10 Juta Rupiah diberikan Langsung.

Jadi Tunggu Apalagi, Daftar dan menangkan hadiahnya

Kalau ada yang ingin kamu tanyakan, kamu bisa kontak ke :

Dony      : 081230097386 / 081233724444

Nurita     : 081331044482

0 Komentar