Takaran dalam Menolong

Takaran dalam Menolong


Hidup ini fana, hanya sementara, seperti kata kata orang bijaksana dalam waktunya. Tidak akan ada sesuatu yang bisa bertahan dalam waktu yang lama, selayak roda yang selalu berputar, sehingga akan ada tiba waktu bagi kita merasakan dari bawah dan tiba tiba di atas, dan ada kalanya juga ketika kita diatas tiba tiba bisa di bawah.

Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keuntungan yang besar.” (QS. Fushshilaat: 34-35).


Perjalanan hidup ini banyak sekali mengajarkan tentang makna makna yang bisa membuat kita menyadari akan ada nya hukum fisika yang di kenal dengan "tarik menarik". Ketika kita tarik maka benda itu akan tertarik. Dan sebaliknya ketika kita menarik maka benda itu akan ditarik. Intinya sesuatu hal itu dapat menjadi hal yang tidak akan pernah kita bayangkan.


Dalam foto ini terlihat seorang pemuda gagah yang sedang memayungi anak anak sekolah, suatu kebaikan kecil, yang tanpa disadarinya, ternyata membuat hati dari anak anak sekolah itu merasa terlindungi dari teriknya sinar mentari.

Ada kala nya motivasi atau didikan atau ajakan tidak hanya dari kata kata atau perbuatan, tapi juga bisa dibantu oleh tayangan atau siaran yang diharapkan dapat membekas pada hati pembaca atau penonton, dan bisa disalurkan pada kegiatan sehari hari.





0 Komentar