Tulisan Bermanfaat CENDIKIAWAN dari Tukiyo Suryo Atmojo

Tulisan Bermanfaat CENDIKIAWAN 

dari Tukiyo Suryo Atmojo



Kecerdasan seseorang atau kelompok bisa melampaui jamannya sehingga sesuatu yang dipahaminya terkadang belum dipahami kelompok lainnya. Namun gagasan yang terlalu mendahului jamannya seringkali sulit diterima khalayak sehingga akhirnya gagasan itupun mati sebelum berkembang.

Saya teringat gagasan jual beli online itu sudah berkembang di indonesia bahkan pada era 90 an awal. Saat itu kelompok Lippo sudah mendirikan Supermarket online bernama Lipposhop ada lagi Bebita juga melakukan tindakan yang sama. Namun semuanya punah sebelum berkembang. Mungkin salah satu penyebabnya user internet masih sangat terbatas dan orang orang belum sampai kesana.

Saat Gus dur bilang anggota dewan banyak bersikap seperti anak anak TK entah benar atau tidak statement tersebut berbuah lengsernya Abdul Rahman wahid dari kursi no 1 di negeri ini.

Hari ini kita saat ada banyak orang sedang menikmati mudahnya mengakses informasi dan pembelajaran dari internet tiba tiba kita dikejutkan usulan para CENDIKIAWAN agar negara memblokir google dan youtube. Karena dianggap menyebarkan content kekerasan dan pornografi. 
Mungkin nalar saya yang belum sampai bagaimana bisa gara gara lumbung padi kita ada tikusnya maka kita harus membakar lumbungnya?

Teman teman ...bantu saya mikir dong! Opo iyo sih harus diblokir.

0 Komentar