Tulisan Bermanfaat MINDER atau INFERIOR dari Tukiyo Suryo Atmojo

Tulisan Bermanfaat MINDER atau INFERIOR 

dari Tukiyo Suryo Atmojo



"Saya kurang PD atau tidak PD pak" begitu kalimat yang sering saya dengar.

"Kalau dia bisa, kita juga pasti bisa. Kita hanya perlu menemukan caranya" begitu nasehat yang lainnya.

"Ah..itu nasehat gila, faktanya tidak semua yang saya bisa anda juga bisa" begitu juga orang lain menimpalinya.

Benar juga sih. Sepertinya ke tiga tiganya benar, namun cara berpikir ke 3 orang tersebut akan membuat mereka finish ditempat yang berbeda dengan pencapaian yang berbeda. Pikiran kita cenderung menjawab atau merespon apapun umpan yang kita berikan dengan respon yang sempurna. 

Dan seperti salah satu nasehat "we can't not communication" artinya dimanapun anda tetap berkomunikasi ...anda terus berkomunikasi bahkan ketika anda diam, anda tidur pun sesungguhnya anda tetap berkomunikasi. Apa yang anda komunikasikan akan selalu direspon sempurna oleh pikiran kita dan selanjutnya pikiran akan mendorong tindakan yang akhirnya kita buat tanpa kita sadari lagi.

Satu hal yang mungkin perlu anda ketahui adalah, mereka yang sering anda anggap terlalu hebat, terlalu tinggi atau terlalu pintar hingga mungkin membuat anda inferior dihadapannya adalah MEREKA MEMPUNYAI MASALAH YANG mungkin sama besarnya, sama banyaknya atau bahkan lebih banyak dan lebih besar dibanding masalah yang anda hadapi.

Sering kali yang membuat kita rendah diri atau minder karena kita terlalu banyak berfokus pada kelebihan orang dan justru berfokus pada kekurangan kita.

Orang orang hebat itu, MEREKA JUGA MEMILIKI BANYAK KELEMAHAN TAPI MEREKA BERFOKUS PADA KELEBIHANNYA, MENGEMBANGKANNYA DAN MENGAPLIKANNYA DIDUNIA NYATA

0 Komentar