Menjelajahi Labun Island yang Eksotis di Batam bersama Galang Bahari Travel

Menjelajahi Labun Island yang Eksotis di Batam bersama Galang Bahari Travel

Menjelajahi Labun Island yang Eksotis di Batam bersama Galang Bahari Travel

Labun Island – Terletak di salah satu bagian terluar Indonesia, Kepulauan Riau terdiri dari puluhan pulau yang menunggu untuk dieksplorasi oleh setiap jenis wisatawan dengan kota terbesarnya, Batam. Atraksi di Batam sangat beragam. Dari pantai-pantai yang masih alami hingga gunung-gunung yang perkasa, dari tempat belanja hingga perawatan spa, semuanya tersedia di Batam.

Tidak hanya itu, Batam juga memiliki tempat-tempat tersembunyi bagi mereka yang mencari petualangan dengan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti Labun Island. Labun Island adalah pulau kecil yang terletak di seberang Pulau Galang dengan luas hanya beberapa kilometer persegi dan hanya berjarak 65 kilometer dari kota. Pulau Galang adalah pulau utama di Batam, tempat Jembatan Barelang yang ikonik dibangun untuk menghubungkan beberapa pulau termasuk Galang.

Labun Island juga dikenal sebagai Pulau Kelong dan merupakan bagian dari Batam yang telah diubah menjadi tujuan wisata sambil mempertahankan keindahan alamnya. Labun Island dikelola oleh Labun Island Resort. Oleh karena itu, untuk mencapai pulau ini, Anda perlu memesan sebelumnya. Labun Island adalah perwujudan pantai tropis yang nyata. Pulau kecil ini dibiarkan alami dengan hanya sedikit pengembangan untuk membuat tinggal Anda lebih menyenangkan.

Pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh air kristal dan pemandangan alam akan menjadi pemandangan harian Anda. Tidak hanya itu, Labun Island menyimpan rahasia lain, di bawah air yang jernih terdapat kehidupan laut yang menakjubkan yang menunggu untuk ditemukan. Pemandangan indah dari kehidupan bawah laut telah menarik para wisatawan dan pecinta laut untuk menyelam di Labun Island.

Menyelam adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat mengunjungi Labun Island, keindahan kehidupan bawah laut terdiri dari formasi terumbu karang yang indah. Anda dapat melihatnya melalui air yang jernih langsung dari pondok Anda. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pulau yang masih alami ini. Jika Anda suka memancing, ada juga tempat memancing tepat di depan resor. Jangan khawatir membawa terlalu banyak peralatan ke Labun Island karena resor telah menyiapkan semua yang Anda butuhkan. Bagi mereka yang mencintai pantai, Anda dapat bersantai sepanjang hari di 2 pantai - di bagian selatan pulau, dan yang lainnya di sisi barat Labun.

Salah satu pantai memiliki fitur unik yaitu pantai yang menjorok ke laut, dengan pemandangan Bukit Kandap di sisi kiri Anda, sementara di sisi kanan Anda akan melihat sekilas Pulau Petong. Bagi pencari matahari terbenam, disarankan untuk pergi ke bagian barat pulau untuk menikmati matahari terbenam yang megah. Pantai lainnya akan dipenuhi dengan pohon rindang dan ayunan untuk bersantai dan menghabiskan hari Anda.

Ada juga banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda. Banana boat, karaoke, permainan papan, dan banyak lagi tersedia di pulau ini untuk menghibur Anda. Bagi mereka yang mencari liburan akhir pekan, dengan paket ini dari Galang Bahari Travel , Anda tidak perlu khawatir tentang apapun! Dalam paket ini, Anda sudah mendapatkan peralatan snorkeling dan kayak gratis, banana boat, karaoke, katapel manusia, dan banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan transportasi perahu dari Pelabuhan Galang ke Labun serta makan siang dan kamera bawah air.

Makan malam di Labun Island akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Terkenal dengan makanan laut segar, Anda akan disajikan hidangan hanya saat ada pesanan untuk memberikan hidangan tersegar di Labun. Jangan lewatkan kesempatan untuk makan malam dengan pemandangan indah air yang jernih dan terumbu karang di bawah kaki Anda!

Jika Anda berencana untuk makan malam di sana pada akhir pekan, sebaiknya pergi lebih awal karena biasanya ramai pada waktu itu.

Bagaimana Cara Menuju Labun Island

Untuk sampai ke Labun Island, pertama-tama Anda perlu melakukan reservasi karena pelabuhan umumnya ditutup kecuali ada janji sebelumnya. Saat ini, tidak ada transportasi umum yang dapat mencapai Labun Island sehingga Anda perlu mengatur akomodasi Anda ke Labun Island.

Jika Anda berasal dari Singapura, Anda dapat mengambil pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim atau mengambil feri dari Singapura yang hanya membutuhkan waktu 55 hingga 70 menit. Setelah Anda mendarat, atur mobil sewaan kemudian lintasi Jembatan Barelang yang melintasi 5 pulau untuk mencapai Pulau Galang Baru. Ketika Anda mencapai pelabuhan Pulau Galang Baru, naiklah perahu cepat atau yang dikenal sebagai "pompong" secara lokal untuk membawa Anda ke Labun Island.

Selama berada di Labun Island Resort, Galang Bahari Travel akan menyediakan transportasi lokal yang akan mengantarkan Anda dari hotel ke berbagai tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Mereka juga memiliki pemandu wisata berpengalaman yang memiliki pengetahuan luas tentang Labun Island Resort. Pemandu wisata ini akan membantu menjelaskan sejarah, budaya, dan informasi penting tentang tempat-tempat wisata yang Anda kunjungi.

Sebelum memilih perusahaan travel, disarankan untuk melakukan penelitian dan membandingkan beberapa perusahaan yang menawarkan paket liburan ke Labun Island Resort. Juga, penting untuk memeriksa ulasan dari pelanggan sebelum membuat keputusan akhir. Pilihlah perusahaan travel yang terpercaya dan sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, Anda dapat menghubungi Galang Bahari Travel melalui nomor telepon atau WhatsApp: 0812-6711-1161. Selamat menikmati liburan dan perjalanan Anda, dan selamat berkunjung ke Labun Island Resort bersama Galang Bahari Travel.

0 Komentar