Edubuntu 7.10 Untuk PonPes AlKautsar

Akhirnya GGWL bergerak langsung ke masyarakat.

Atas inisiatip 2D (Dede [itbatam] & Deny [itpinggiran]), pd tgl 11 Mei 2008 kawan-2 di GGWL berupaya mengimplementasikan LTSP di lab komputer Ponpes Al Kautsar, Punggur - Batam.

Tidak banyak kesulitan yg muncul selain masalah VGA yg ga' mendukung proyek ini. (Eh, plus koneksi internet dg Venus VT 80 ding!). Akhirnya dari jam 11 sampe jam 4 sore proyek ini kelar.

Sebenarnya, proyek ini sekedar sharing knowledge. Karena pihak ponpes sendiri berisi orang-2 yg melek teknologi. Bahkan mereka pernah mencobakan sendiri Edubuntu 7.04 di lab mereka. Tidak jelas mengapa tidak dilanjutkan.

http://ggwl.wordpress.com/2008/05/11/67/

3 Komentar

  1. iya mas sihab memang pernah di jalankan, knp tidak di lanjutkan , krn kurangnya Resource dam SDM (yg deploy LTSP sebelumnya itu mendatangkan Resource dari JKT nah bgtu orng Jktnya Pulkam Pondok juga pulkam lagi ke Windows keep pirated againt hee hee),
    moment ini memang sy tungu dari Teman teman semua yang ada di batam untuk mentranfer ilmu (Linux), dan sy coba yakinkan bahawa kita "GELORA" bukan komunitas yg anget angetan teus ngilang ,

    BalasHapus
  2. Kalau boleh tau, markas gelora di mana yah ?

    eshabe: belum ada :)

    BalasHapus
  3. firman: mau ngasih markas nih :D

    BalasHapus