41 Tempat Wisata di Batam Hits & Populer yang Wajib Dikunjungi!

41 Tempat Wisata di Batam Hits & Populer yang Wajib Dikunjungi!


Tempat wisata di Batam - Batam merupakan kota terpadat ketiga di Pulau Sumatera.  Batam adalah kota dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.  Sebagai pusat industri di Indonesia, Batam merupakan salah satu kota tersibuk baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dan ada banyak dari mereka. Tempat wisata di Batam yang menarik untuk dikunjungi.  Sebelum kita membahas destinasi wisata di Batam ada baiknya kita mengenal kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau ini.  Kota Batam adalah sebuah kota di provinsi Kepulauan Ria Indonesia.

Kota Batam terletak di pulau Batam dan seluruh wilayahnya dikelilingi oleh Selat Singapura dan Selat Malaka.  Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan kota terpadat ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang.

Per April 2012, jumlah penduduk Batam adalah 1.153.860 jiwa, menurut Dinas Catatan Sipil dan Umum Kota Batam.

Kawasan Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh sebuah jembatan bernama Jembatan Barelang.  

(Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Batam)


41 tempat wisata di batam

Pada saat ini visitkepri.com Ini akan membawa Anda berkeliling kota Batam, ada banyak tempat menarik dan menarik untuk dikunjungi.  Setidaknya ada 41 tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Batam.  Bagaimana menurut anda?  Mereka termasuk yang berikut:

1. Tempat Wisata Pantai Nongsa di Batam.

Nikmati Wisata Pantai Nongsa di Batam

Harga tiket: Rp9.500; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Samba, Kek Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Rhea

Tempat wisata di Batam yang paling populer adalah Pantai Nongsa.  Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata populer di Batam.  Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Untuk menuju pantai ini sangat mudah, jika dari bandara hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke sana.  Inilah salah satu alasan kenapa pantai ini selalu ramai dikunjungi.

Pasir putih dan bersih serta air laut yang bersih membuat wisatawan betah berada di sini.  Lokasinya berada di kecamatan Nongsa.  Di sini kita dapat dengan mudah menemukan penginapan atau hotel.  Di kawasan pantai Nongsa, TAda banyak resor untuk lapangan golf. 

2. Tempat pasar di alun-alun kota Batam

Wisata belanja di alun-alun kota batam

Harga tiket: - Map: Inspeksi lokal

Alamat: Gel Bunga Raya, Batu Selicin, Kec.  Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Rhea 29442

Batam City Square merupakan pusat perbelanjaan paling populer di Batam.  Beragam produk lokal dan impor tersedia di sini.  Wisatawan lokal maupun mancanegara telah berbondong-bondong datang ke mall ini. 

Anda bisa menikmati Alun-Alun Kota Batam serta berbagai wahana rekreasi. Cara bunga.  Bangunan 6 lantai ini menawarkan tempat belanja, hiburan dan hiburan dalam satu tempat, sehingga tidak heran jika tempat ini dipadati pengunjung setiap harinya.  Jika Anda membawa kendaraan, tidak perlu khawatir karena lahan parkir Alun-Alun Kota Batam mampu menampung lebih dari 1.000 mobil.

3. Tempat wisata pantai Mellor di Batam

Wisata Pantai Melur di Batam

Harga tiket: Gratis; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Sijantung, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Rhea

satu lagi Wajib mengunjungi tempat wisata di Batam    Melur adalah pantai.  Pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di Batam, jadi sayang untuk dilewatkan.  Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti naik perahu, banana boat, berenang, bermain pasir atau menikmati keindahan alam sekitar.

Di pantai, pepohonan rimbun adalah tempat yang bagus untuk berkemah dan makan.  Wajar jika Pantai Melur menjadi salah satunya. Tempat Wisata Prima Donna di Batam. 

Ombaknya sangat tenang bagi wisatawan untuk berenang sepuasnya, tanpa khawatir anak-anak berenang, pasirnya sangat luas, bagaimana tertarik?

4. Forum Wisata Taman Ocarina di Batam

Kunjungan ke Taman Ocarina di Batam

Harga tiket: Rp10.000; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Saday, K.  Bangkok, Kota Batam, Kepulauan Rhea

Ocarina Park merupakan wahana liburan yang wajib dikunjungi di Batam.  Kalau di Jakarta ada Ancol, sekarang di Batam Ocarina Park.

    Di tahun  Dibuka sejak tahun 2008, taman liburan ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Batam serta memiliki banyak wahana seru, menjadikannya tempat liburan keluarga yang menyenangkan. 

Ada banyak wahana tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.  Selain itu, tempat wisata ini suka mengadakan konser musik yang menghibur wisatawan yang berkunjung ke Taman Ocarina.


Sedangkan tiket masuknya sekitar 5.000 rupiah, belum termasuk tiket untuk menikmati berbagai permainan.

5. Item wisata kampung Vietnam di Batam

Tempat wisata di desa Vietnam di Batam

Harga tiket: Rp5.000; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Sembulan, Kek.  Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Desa ini memiliki sejarah terkait perang di Vietnam, dan pada saat itu, beberapa warga Vietnam bermigrasi ke pulau ini karena negaranya diserang.

Itu ada di tempatnya. Pulau Galang.  Para imigran ini dikenal sebagai manusia perahu.  Saat itu, penduduk ini terpaksa bermigrasi ke Pulau Galang karena konflik internal di negaranya, sehingga pemerintah Indonesia mengizinkan mereka untuk sementara pergi ke pulau ini. 

Setelah konflik mereda, mereka dipulangkan ke kampung halamannya, dan desa ini tetap kosong hingga sekarang.  Meski tidak berpenghuni, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena keadaan desa ini masih sama seperti dulu.

6. Menikmati keindahan Smile Hill di Batam

Nikmati keindahan Smile Hill di Batam

Harga tiket: Rp5.000; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Kuda Laut Gel, Sungai Jodo, Kek Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Rhea

Anda ingin menikmati keindahan kota Batam di malam hari.  Anda bisa pergi ke Smiley Hill, bBukit Senium adalah wisata puncak bukit di Batam dimana anda bisa melihat keindahan lampu kota Batam di malam hari. 

Memang tidak ada yang istimewa dari bukit ini, namun di atas bukit ini Anda bisa menikmati keindahan kota Singapura terutama pada malam hari.

Selain itu, Anda bisa melihat pesawat yang menuju Bandara Changi.  Untuk menikmati keindahan bukit, Anda bisa menemukan tempat bersantai yang sangat nyaman. 


Tempat ini menjadi tempat favorit warga Batam untuk menikmati indahnya malam tahun baru, sehingga kembang api di Singapura akan terlihat sangat jelas.

7. Peralatan Wisata Bahari Pantai Sekilak Batam

Wisata laut di Pantai Sekilaq Battam.

Harga tiket: - Map: Inspeksi lokal

Alamat: Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Rhea 29466

Jika Anda masih berada di Kecamatan Nongsa, tidak apa-apa untuk pergi menikmati keindahan Pantai Sekilak. Keindahannya akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai Sekilak.

Pantai ini terletak di bagian timur Kota Batam, tepatnya di Desa Batu Besar, Kecamatan Nongsa.  Keindahan laut lepas bisa dinikmati dengan menaiki tebing Tanjung Kedahbang.  Pantai berpasir putih dengan bebatuan karang berwarna merah menambah keindahan pantai ini.

Tidak hanya itu, terdapat danau buatan yaitu Turtle Bay, terdapat berbagai wahana air di pulau ini seperti kayak, sepeda air dan yang suka memancing bisa melakukannya di pulau ini.  Dengan panorama yang indah dan fasilitas yang lengkap, Turtle Bay tak biasa meski hanya sebuah pulau buatan manusia.

8. Area perbelanjaan di kompleks jalan kota Nagoya

Wisata belanja Kompleks Nagoya di Batam

Harga tiket: Gratis; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Kompleks Pejalan Kaki Kota Jel Nagoya, Keck.  Lubbock Baja, Kota Batam, Kepulauan Rhea

Kota Batam dikenal sebagai pusat berbagai industri barang Elektronik, tas, pakaian, jam tangan, dan lainnya.  Tidak lengkap rasanya jika tidak membelinya saat berkunjung.  Mal ini dirancang dengan konsep City Walk.

Barang yang diimpor ke sini ke Batam tidak dikenakan bea cukai, sehingga Anda dapat menelusuri barang dengan kualitas terbaik dengan harga murah.

Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga atau tetangga di sini.  Jadi kalau ke Batam jangan berhenti di Kompleks Nagoya

9. Wisata Pantai Melayu di Batam

Wisata pantai Melayu di Batam

Harga tiket: Rp5.000; Map: Inspeksi lokal

Alamat: Gel Trans Barelang, Bulang, Rempang Ket, Galang, Kota Batam, Kepulauan Rhea 29482

Ini akan menjadi pantai Melayu. Tempat liburan keluarga    Selalu ramai pengunjung, pantai ini menawarkan keseruan untuk keluarga.  Ada banyak permainan di pesisir Melayu.  Selain itu, pantai ini memiliki keindahan yang tidak biasa.

Bagi yang ingin mandi di laut inilah tempat yang paling cocok, ombak pantai melayu sangat tenang bisa menikmati permainannya. Sepatu bot pisang, perjalanan perahu, menyelam, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Pantai Melayu merupakan pantai yang cocok untuk piknik karena banyaknya pepohonan sehingga suasananya akan rindang.  Karena ombaknya yang tenang, Pantai Melayu sangat aman dan cocok untuk berenang. 

Di pantai ini Anda bisa bermain banana boat yaitu rombongan trip perahu berbentuk pisang seharga 25.000 rupiah per orang.  Anda harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 rupiah untuk memasuki kawasan pantai melayu.

10. Obyek wisata Jembatan Barelang di Batam

Kunjungan ke Jembatan Barelang di Batam

Harga tiket: - Map: Inspeksi lokal

Alamat: Gel Trans Barelang, Kec.  Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Kota Batam memiliki jembatan yang menakjubkan dan merupakan ikon kota…

0 Komentar