Perjalanan ke anambas, pulau benan, alif stone park

Subhanallah, sungguh luar biasa kekayaan alam dari kepulauan kepri, berdiri dari ketinggian, sambil menyelami dan menikmati, dan mendokumentasi salah satu dari kehebatan ciptaan Tuhan yang maha esa.

yup, inilah satu dari beberapa lekuk indah daratan dan juga lembutnya laut di pulau benan, yang kebetulan disalah satu taman wisata atau bahasa inggrisnya alifstone park.

ada beberapa kawan yang bertanya kepada saya bagaimana cara untuk mencapai atau menuju ketempat yang aduhai indah ini. hehe, kalau begitu tetap stay tune di blog ini.


Kepulauan Anambas "The Exotic Island". Beberapa Pulau yang menarik untuk dijelajahi di Pulau Anambas.

Pulau Durai

Pulau Durai adalah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Palmatak ini merupakan tempat konservasi penyu di Kabupaten Kepulauan Anambas. Menjelang sore, puluhan penyu betina mendarat ke bibir pantai.

Pulau Mengkian Panjang dan Pulau Penjalin

Pulau Mengkian Panjang memiliki pantai berpasir putih yang bersih sepanjang dua kilomenter, keindahan pantai di pulau ini menjadi anugerah tersendiri bagi Kabupaten Anambas sehingga daerah ini ditetapkan sebagai top destinasi.

Pulau Penjalin

Diantara barisan pantai di Tarempa, Pulau Penjalin sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Pantai ini menawarkan panorama super perpaduan antara air laut yang jernih, hamparan pasir yang putih serta terumbu karang yang alami.

Pulau Selat Rangsang

Pulau Selat Rangsang yang diapit Pulau Getah, Pulau Penjaul, Pulau Penggending dan Pulau Luyung yang berkontur perbukitan hijau, paras pantai ini sungguh menakjubkan. Pesonanya makin sempurna oleh keberadaan airnya yang bening, hamparan terumbu karang alami serta pasirnya yang putih bersih.

Pulau Layung

Pulau Layung posisinya sendiri, seolah tersembunyi. Sebab diapit pulau-pulau kecil yang berbukit cukup tinggi. Tetapi tidak sulit digapai meski untuk kesana. Aktifitas selain diving dan snorkelling, memancing adalah aktifitas luar ruang lainnya yang mengasyikkan. Dimana-mana tempat bisa jadi area memancing.


Pulau Nongkat

Pulau Nongkat dengan Kontur pulaunya yang landai, lanskapnya dipenuhi bentangan pasir putih yang bersih dan padat. Terdapat beberapa rerimbunan pohon bakau di beberapa sudutnya. Sementara di tengah pulau, terdapat bebatuan yang besar dan exotic dan pasir putih yang landai. Sangat cocok untuk anda berjemur dan aktifitas berenang dan snorkelling.

Keramba Ikan Napoleon

Laut di perairan Anambas termasuk kawasan yang menyimpan jenis ikan terlengkap, beberapa jenis ikan yang termasuk dalam kategori langka, misalnya ikan napoleon. Tidak salahnya anda berkunjung di tempat konservasi ikan napoleon ini untuk melihat beragam jenis ikan.

......................................................................................................................................................

0 Komentar