Resensi Film Everest Nonton Tanggal 23-09-2015

Akhirnya bisa nonton film ini juga tadi malam ... keren film nya ... berikut ulasan saya :
Berdasarkan kisah nyata yang menakjubkan. Kisah Everest diadaptasi dari buku berjudul Into Thin Air: A Personal Account of the Mt. Everest Disaster karya John Krakauer. Sebuah kisah petualangan epic para petualang sejati.

Everest akan membingkai kisah nyata yang terjadi di tahun 1996. Dimana sebuah tim penjelajah harus berhadapan dengan keganasan alam yang ada di Everest. Di gunung yang memiliki ketinggian 8.848 m diatas permukaan laut ini, tim akan dihadapkan dengan salah satu badai salju paling ganas yang pernah dihadapi oleh umat manusia.
Kutipan dari : 21 Cineplex dot com, http://www.21cineplex.com/everest-movie,3949,15EVET.htm


Film ini adalah garapan Universal Studio yang bekerja sama dengan Walden Media, Crosscreek Pictures dan Working Title pictures. Mungkin film ini akan mengantarkan anda pada tempat paling berbahaya di dunia, Gunung Everest, ya namanya juga film, kita cuma bisa melihat, sambil deg deg an cemas.

Film "Everest" 2015 dengan latar film di gunung Everest, gunung tertinggi di dunia, dengan suhu hingga -40 derajat Celcius dan level oksigen hanya 60 persen akan menantang adrenalin anda untuk melihat film ini. Film ini menceritakan tentang kisah nyata yang terinspirasi oleh peristiwa yang luar biasa dalam usaha untuk menuju hingga puncuk gunung tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest pada tahun 1996, ketika saat pendakian sebuah badai salju menerjang dan menghalangi laju pendakian mereka, ada beberapa orang yang tidak bisa menghindar dari terjangan badai salju tersebut, yang mengakibatkan beberapa dari mereka tewas. 

Grup pendaki gunung saat itu sedang berada di Himalaya, kaki gunung Everest untuk melanjutkan perjalanan menaklukkan puncak tertinggi dunia itu. Dibintangi oleh aktor Hollywood yang sangat berkarakter, Jake Gyllenhaal.

Beberapa orang yang tergabung dalam tim ekspedisi tersebut melakukan persiapan di Himalaya setelah mereka diterbangkan dengan heli ke tempat paling tinggi yang bisa dicapai pesawat itu. Banyak pecinta daki gunung dunia memang menjadikan Everest sebagai tanda puncak kesuksesan mereka dalam dunia itu.

Namun kali ini, perjalanan mereka menuju puncak tidak mulus seperti rencana. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata. Begitu banyak ancaman yang muncul mendadak. Cuaca yang tidak dapat diprediksi, serta keadaan es yang rapuh dan mendadak bisa tergerus dan jatuh menyebabkan guncangan yang hebat.

Keadaan yang sangat mencekam itu membuat tim tersebut semakin berat menghadapi kondisi, disamping ancaman hipotermia yang segera bisa mencabut nyawa mereka. Rob Hall (dibintangi Jason Clarke) terjebak dalam badai yang mendadak muncul di depan, hingga dia tidak ada waktu mencari posisi aman.

Scott Fischer (Jake Gyllenhaal) sebagai seorang penantang maut, menjadi sangat penting dalam tim ini bersama Beck Weathers (dibintangi oleh Josh Brolin). Hingga akhirnya mereka dapat mencapai puncak. Tantangan yang melampaui batas para pendaki dengan salah satu badai salju paling sengit yang pernah dihadapi oleh umat manusia. Semangat dan tekad yang teruji bagi para pendaki oleh unsur-unsur paling keras yang terdapat pada planet ini. Para pendaki akan menghadapi hambatan yang hampir mustahil sebagai obsesi seumur hidup yang menjadi perjuangan untuk bertahan hidup.

Akan tetapi yang selamat tetap melanjutkan pendakian gunung Everest tersebut, walaupun harus melawan es yang jatuh, melalui jurang dengan gemetar, menaiki puncak berbahaya, tebing yang menjulang, melalui penyelamatan mengerikan oleh sesama pendaki gunung, dan juga harus memasuki zona bahaya mistis pada ketinggian, dengan oksigen yang menipis. Para pendaki dan tim kamera tetap menjaga semangat dengan tekad, optimisme dan persahabatan, semua yang telah mereka lakukan berhasil dan akhirnya mereka sampai di puncak Mount Everst tersebut. 

0 Komentar