Renungan Diri dari Pohon Bambu Cina

Renungan Diri 

dari Pohon Bambu Cina



Pertumbuhan Pohon Bambu Cina yang Lambat

Pohon bambu Cina tidak akan menunjukan pertumbuhan berarti selama 6 hingga 7 tahun pertama, mungkin hanya tumbuh beberapa puluh CM saja.

Namun setelah waktu tersebut, pertumbuhan pohon bambu china tidak dapat dibendung lagi. Ia tumbuh dengan begitu cepatnya dan ukurannya bukan lagi CM melainkan menjadi meter.


Fokus Pertumbuhan Pohon Bambu Cina pada Akar atau Pondasi yang kuat

Mengapa ini bisa terjadi? Selama 6 hingga 7 tahun pertama, ia bukannya tidak mengalami pertumbuhan. Hanya saja kita memang tidak melihat pertumbuhannya dengan kasat mata. 

Fokus pertumbuhan pohon bambu china pada waktu tersebut adalah pada akar, bukan pada batang. pohon bambu cina sedang menyiapkan pondasi yang kuat agar ia bisa menopang ketinggiannya yang berpuluh puluh meter.


Memulai Bisnis berarti Membuat Akar atau Pondasi yang kuat


Bisnis yang kita jalani sebenarnya sama dengan pertumbuhan bambu tersebut, saat kita baru memulai memang biasanya tidak terlihat tanda tanda keberhasilan kita, namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

So, mulai dari sekarang tanam lah kebaikan kepada konsumen dan lingkungan sekitarmu. Maka kamu akan merasakannya beberapa masa yang akan datang.


Salam Sukses,
Admin Fans Page Wirausaha Batam


0 Komentar