Rumah Zakat Ulang Tahun yang ke 18 Berbuat Nyata Berbagi Bahagia

Rumah Zakat Ulang Tahun yang ke 18 

Berbuat Nyata Berbagi Bahagia


"Kesayanganku Milad hari ini", komentar dari Mas Agus Suprianto selaku Branch Manager Rumah Zakat Kota Batam dan juga narasumber dari tulisan ini.

Usianya masih 18, tapi pekerjaannya besar untuk peradaban umat. Usianya masih 18, tapi pemikirannya jauh melintasi batas usia.

7 tahun bersamamu bukanlah waktu yang sebentar. Dari mencoba mengenalmu, berteman layaknya anak-anak remaja, jatuh cinta hingga akhirnya cintaku mendewasa ‪#‎eaaa‬

Terus berkarya RZ, menebar kebaikan ke seantero dunia, melintasi batas-batas negara.

18 TAHUN BERSINERGI, BERBAGI BAHAGIA

Di sana, ada cita dan tujuan yang membuatmu menatap jauh ke depan. Di kala malam begitu pekat dan mata sebaiknya dipejam saja, cintamu masih lincah melesat jauh melampaui ruang dan masa, kelananya menjejakkan mimpi-mimpi. Lalu di sepertiga malam terakhir engkau terjaga, sadar, dan memilih menyalakan lampu. Melanjutkan mimpi indah yang belum selesai dengan cita yang besar, tinggi, dan bening, dengan gairah untuk menerjemahkan cinta sebagai kerja, dengan nurani tempatmu berkaca tiap kali, dan cinta yang selalu mendengarkan suara hati.

Teruslah melanglang di jalan cinta para pejuang, menebar kebajikan, menghentikan kebiadaban,
menyeru pada iman. Walau duri merantaskan kaki, walau kerikil mencacah telapak, sampai engkau lelah, sampai engkau payah, sampai keringat dan darah tumpah. Tetapi yakinlah, bidadarimu akan tetap tersenyum… di jalan cinta para pejuang.

~Salim A. Fillah
Hasil studi American Psychological Association (APA) menyimpulkan bahwa ternyata memberi lebih bahagia daripada menerima. Kesimpulan para peneliti dalam pengantar laporan itu, “Temuan kami menunjukkan persepsi adanya pahala yang diperoleh setelah membantu orang lain mungkin telah tertanam di alam bawah sadar manusia yang muncul dalam konteks budaya dan ekonomi yang beragam.”

Penelitian bertajuk Prosocial Spending and Well-Being: Cross-Cultural Evidence for a Psychological Universal diterbitkan oleh APA dalam Jurnal Psikologi Kepribadian dan Sosial itu menemukan bahwa orang-orang lebih suka untuk memberi kepada orang lain, dan itu membuat mereka bahagia. Peneliti menyebut perasaan yang dihasilkan layaknya sebuah “cahaya hangat.”

Karenanya, marilah kita terus bersinergi untuk berbagi kebahagiaan dan bersama-sama merasakan kebahagiaan dengan berbagi. Semoga Indonesia menjadi lebih bahagia di masa depan.
#‎RZ18‬ ‪#‎SharingHappiness‬

baca juga :
  1. Profile Rumah Zakat Batam
  2. Rumah Zakat Batam, Zakat Kita Bahagiakan Sesama
  3. Pasukan Akhirat Event Sosial Di Kampung Karang, TPA Punggur
  4. Bagi Nasi Pagi, Muda Sukses Mulia, Rumah Zakat, Wajah Batam, Daarut Tauhid
  5. Galang Dana Untuk Musibah Di Jawa Tengah Bersama Tabungan Akhirat Batam, Rumah Zakat Batam Dan Alumni ESQ 165 Batam

0 Komentar