Tulisan Bermanfaat JAM TERBANG dari Tukiyo Suryo Atmojo

Tulisan Bermanfaat JAM TERBANG 

dari Tukiyo Suryo Atmojo


Ini adalah pesan lama yg dalam pikiran saya layak untuk saya ulang kembali.

Pengalaman adalah guru yang paling bijaksana. Kadang anak muda mengabaikan nasehat orang tua. "Kolot ah, kuno, jaman sdh berubah" begitu kita sering mendengar.

Kadang kita mengabaikan nasehat guru yang jelas jelas lebih dulu belajar sebelum dia mengajarkan apa yang dikuasainya. "Tidak ada salahnya pakai cara barukan" begitu juga kita sering mendengar. Sampai dengan kita dikejutkan oleh sebuah kejadian yang mungkin dulu juga pernah lebih dulu dialami oleh orang tua dan guru kita.

Minggu ini saya mengalami "kualat" mengabaikan salah satu nasehat guru trading saham saya, mas Andri Husman. "jangan lupa yah setiap sudah membeli selalu lindungi saham kita dengan stop loss". 

Merasa berulang ulang aman aman saja. Merasa berulang ulang baik baik saja. Merasa berulang ulang untung untung saja saya merasa makin aman dengan pola yang saya jalankan selama 2 tahun. 

Sampai dengan saya dikagetkan ketika seminggu libur melakukan pengamatan karena sibuk dengan kegiatan lainnya ternyata nilai saham yang saya miliki (BAJA) Telah hilang 75%....

Ampun guru....maafkan muridmu yang sok tau. Meski begitu hari ini saya senang karena dapat guru baru berupa kegagalan. Karena pada hakekatnya bagi orang orang yang mengambil hikmah setiap langkah dan setiap kejadian adalah KEMAJUAN meskipun berupa kepahitan.

0 Komentar