MENIKMATI INDAHNYA WISATA TANJUNG PINANG KEPULAUAN RIAU

MENIKMATI INDAHNYA WISATA TANJUNG PINANG KEPULAUAN RIAU

MENIKMATI INDAHNYA WISATA TANJUNG PINANG KEPULAUAN RIAU


Membicarakan keindahan alam Negeri ini memang selalu menarik. Indonesia memang Negara Kepulauan yang begitu fantastis. Beragam budaya serta keindahan alamnya yang luar biasa berhak mendapatkan julukan Negara cantik di Asia. Indonesia memang kaya akan pulau-pulaunya yang eksotis. Seperti di Kepulauan Riau. Yang memiliki gugusan pulau-pulau besar dan kecil yang terbentang di kawasan Laut Cina Selatan.

Belum lagi destinasi wisata yang begitu banyak dengan fasilitas dan pemandangan yang elok. Membuat banyak turis asing datang untuk menikmati pemandangan alamnya yang sempurna. Seperti di Tanjung Pinang yang terletak di Kepulauan Riau. Seperti gunung-gunung dan perbukitan yang menghiasi pulau-pulau di Indonesia. Kekayaan Indonesia yang luar biasa ini bahkan bisa menarik banyak wisatawan asing yang datang kemari. Begitu bangga kita menjadi salah satu penduduk Indonesia yang memiliki keindahan alamnya yang luar biasa. Hutan tropisnya dan lautnya yang kaya akan berbagai jenis ikan. Membuat Indonesia dikenal sebagai surga.

Saat musim liburan telah tiba, yang akan kawan pikirkan pasti adalah ingin jalan-jalan, berpelesir ke tempat yang indah dan tenang, untuk merefres pikiran yang jenuh dengan segala aktivitas setiap hari. Bukan tidak mungkin jika kawan pasti suntuk dengan pemandangan kota setiap hari. Pasti kalian ingin sekali sesekali pergi ke tempat terpencil tanpa ada keramaian yang mengganggu. Tak usah jauh-jauh ke luar negeri, di Negara sendiri di Indonesia banyak sekali tempat menarik dan menakjubkan untuk kawan kunjungi. Di Indonesia sangat banyak sekali tempat-tempat tropis, mulai dari pegunungan, gunung, laut, hutan dan sebagainya memiliki daya tarik tersendiri.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki beragam pulau dan budaya, tak pelak lagi banyak sekali turis asing yang tertarik datang ke sini. Sejarah di Indonesia pun tak kalah unik, banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang asyik di kunjungi. Layaknya seperti di Bali, Lombok, Raja Ampat, Jogja, Ternyata Indonesia memiliki tempat yang unik dan eksotis lagi loh kawan. Misalnya di Kepulauan Riau atau biasa di sebut dengan Kepri. Kapulauan Riau memiliki banyak sekali pulau-pulau mulai dari pulau-pulau besar hingga pulau-pulau yang kecil. Beberapa pulau ada yang berpenghuni ada pulau yang tak berpenghuni, namun keindahan alamnya jauh sangat menakjubkan. Tak usah kawan jauh-jauh ke Hawai, di Kepulauan Riau sudah banyak sekali tempat wisata berupa pantai pasir putih yang sangat eksotis dan mempesona.

Misalnya di Kota Tanjung Pinang. Tanjung pinang merupakan ibukota provinsi Kepulauan Riau. Biasanya penulisan Tanjung Pinang selalu disingkat menjadi Tg. Pinang. Dahulu Tanjung Pinang merupakan pusat pemerintahan kesultanan Riau Lingga dan sebelum dipindahkan ke Pekanbaru Tanjung Pinang merupaka Ibukota Provinsi Riau.

Kota ini memiliki beberapa tempat pariwisata yang memesona, seperti pantainya yang memiliki pasir putih yang bersih dan begitu luas. Tanjung Pinang juga memiliki akses perjalanan yaitu pelabuhan laut Tanjung Pinang di Sri Bintan dan memiliki kapal ferry ataupun ferry cepat. Kapal tersebut disediakan untuk perjalanan domestik ke pulau-pulau sekitarnya seperti Batam, Karimun dan sekitar Riau.

Untuk transportasi di Tanjung Pinang memang sebagian besar merupakan transportasi laut. Terdapat dua puluh pelabuhan di Tanjung Pinang salah satunya pelabuhan Internasional Tanjung Pinang Sri Bintan. Untuk darat Tanjung Pinang memiliki satu terminal yaitu Terminal Sei Carang dan satu bandar Udara yaitu Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah.

Pariwisata di Tanjung Pinang juga cukup banyak dan memukau, kalian harus mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang ada di Tanjung Pinang untuk merefreskan diri. Apalagi jika musim liburan telah tiba. 

5 Komentar

  1. Tanjungpinang, kota kecil yg selalu nyaman u di jadikan tempt tinggal
    Masyarakat ramah dan minim kriminal :-)

    BalasHapus
  2. Udah sering ke tj pinang tp belun pernah ke pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai di tanjung pinang keren lho ... ada air laut nya, ada ombak nya, ada matahari nya, ada pasir nya

      Hapus
  3. Gak pernah bosan kalau ke Tanjungpinang ya... tapi untuk wisata kulinernya lebih mahal dari Batam kayaknya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kita makan nasi padang ... kayak nya tidak terlalu mahal deh mbak


      hehehehe

      Hapus