Tulisan Bermanfaat TERMOSTAST dan TERMOMETER dari Tukiyo Suryo Atmojo

Tulisan Bermanfaat TERMOSTAST dan TERMOMETER 

dari Tukiyo Suryo Atmojo



Meski memiliki kemiripan nama, namun keduanya sangat berbeda fungsi. Fungsi thermostat adalah alat PENGATUR suhu yang kita inginkan. Sedang termometer adalah suhu PENGUKUR suhu ruangan.

Ketika AC disebuah ruangan telah disetel untuk menciptakan suhu 20 derajat celcius, maka termostast pada AC akan bekerja menciptakan suhu yang diinginkan tersebut. Yang luar biasa adalah alat ini akan bekerja fleksibel menyesuaikan keadaan yang ada, jika cuaca diluar sedang maka thermostat bekerja sedang sedang biasa agar suhunya 20 derajat, jika cuaca diluar panas maka termostast akan bekerja lebih extra untuk menciptakan suhu yang kita mau. Namun jika diluar turun hujan sehingga suhu dingin maka termostast akan memperlambat agar suhunya tetap 20 derajat.

Nah, mekanisme termostast ini mirip dengan cara kerja pikiran kita. Saat kita menetapkan target besar dan sungguh sungguh menginginkannya maka otak kita akan bekerja untuk menemukan cara agar target tersebut bisa diwujudkan, dia akan mentriger mata, telinga dan seluruh sumber daya kita untuk menemukan apa yang diperlukan untuk mewujutkan target tersebut. Anda akan bertemu dengan orang orang yang pas untuk membantu anda mewujudkan target ini.

Namun jika target kita kecil, otak pun akan bekerja menyesuaikan target tersebut. Maka otak kita akan bekerja untuk menemukan cara agar target tersebut bisa diwujudkan, dia akan mentriger mata, telinga dan seluruh sumber daya kita untuk menemukan apa yang diperlukan untuk mewujutkan target tersebut. Anda akan bertemu dengan orang orang yang pas pula untuk membantu anda mewujudkan target ini. PRINSIPNYA DIA MEWUJUDKAN kondisi yang anda inginkan.

Lonjakkan pencapaian anda dengan memahami mekanisme ini. Sang pengatur itu SUDAH ada didalam bukan diluar.

0 Komentar