Review Film Tausiyah Cinta Nobar Batam 24 Januari 2016

Review Film Tausiyah Cinta 

Nobar Batam 24 Januari 2016


Film Tausiyah Cinta bukan dari Novel


Tausiyah Cinta di adaptasi dari 1 halaman puisi yang dibaca Lefan dari buku non fiksi Tausiyah Cinta halaman 94

Tentang Tausiyah Cinta


Tausiyah Cinta adalah film Indonesia yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama dengan judul film ini. Kisah kisah yang ada di film Tausiyah Cinta mendapatkan inspirasi dari buku best seller berjudul Tausiyah Cinta. Film yang dirilis pada tahun 2015 yang disutradarai Humar Hadi. Sebuah film yang diproduksi oleh Bedasinema Pictures dengan para pemeran seperti Hamas Syahid, Ressa Rere, dan Rendy Herpy. 


Produser Tausiyah Cinta


BedaSinema Pictures

Sutradara Tausiyah Cinta


Humar Hadi

Pemeran Tausiyah Cinta :

  1. Hamas Syahid Izzuddin sebagai Azka Pradipta
  2. Ressa Rere sebagai Kareina Zahra
  3. Rendy Herpy sebagai Lefan Aurino
  4. Zaky Ahmad Rivai sebagai Afian Rivai
  5. Hilman Rosyad Shihab sebagai Ayah Rein
  6. Peggy Melati Sukma sebagai Ibu Rein
  7. Rafi Cinoun sebagai Kodir
  8. Hidayaturrahmi sebagai Elfa
  9. Meyda Sefira sebagai Bu Aufa
  10. Irwansyah sebagai Fatih
  11. Dodi Hidayatullah sebagai Dodi
  12. Zulfikar Nasution sebagai Riza
  13. Igo Ilham sebagai Ayah Lefan
  14. Afwan Riyadi sebagai Pak Irfan
  15. Muhammad Irfan sebagai Pak Chandra
  16. Nadya sebagai Dhilla (Adik Rein)
  17. Suby - Ina sebagai Produser Elfa
  18. Kembar 3 HMI Hannan Mannan Ihsan sebagai Teman Azka (asal Batam)

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Tausiyah_Cinta

3 Kembar "Hafidz" asal Batam yaitu Hannan, Mannan dan Ihsan ikut mewarnai Film Tausiyah Cinta


Hafidz atau yang lebih dikenal dengan para penghafal Al Quran memang tidak bisa lepas dari cerita Film Tausiyah Cinta garapan Bedasinema Picture, karena sejak awal casting 2 tahun lalu di Indonesia Quran Foundation film ini sangat diwajibkan untuk para pemainnya bica membaca AlQur'an dengan baik dan benar, artinya bukan hanya wajah semata untuk bisa bermain dalam film Tausiyah Cinta, namun mereka pun juga harus dekat dengan Al Qur'an  film berdurasi 99 menit ini memang punya pesan kepada penonton untuk sama sama membumikan Al Qur'an

Selain para pemain pendukung seperti Irwansyah, Peggy Melati Sukma dan Meyda Sefira, ternyata ada 3 sosok anak muda yang mendukung suksesnya film ini yaitu 3 kembar hafidz yang berasal dari kota Batam, mereka adalah Hannan, Mannan dan Ihsan. Nah acting mereka bertiga bisa kita saksikan dalam salah satu adegan di film Tausiyah Cinta yang saat ini sedang tayang dan nobar di 25 kota di Indonesia

Adegan tersebut tentunya menyita perhatian para penonton karena ada para pemain pemain baru dengan hafalan hafalan baik, di dalam adegan sambung ayat tersebut pun ada Hamas dan Zaky yang mempunyai hafalan 5 dan 15 juz ditambah 3 kembar Hafidz yang masing masing punya hafalan 30 juz, dan bagi yang sudah menonton film ini tentunya ini jadi salah satu Golden Scene karena adegan sambung ayat tersebut di akhiri dengan adegan yang mengejutkan yaitu tentang pesan seorang Jomblo Galau, dan  sebaiknya bagi yg Jomblo jadilah JOSS (Jomblo Sampai Sah), ini sangat berbeda sekali tentunya dengan film lainnya karena Film Tausiyah Cinta tidak ada yg namanya dubbing terutama pada saat adegan dengan hafalan ayat ayat AlQur'an. 

"Lewat Tausiyah Cinta kami ingin menyuguhkan tayangan yang mengajak generasi muda lainnya untuk lebih dekat dengan AlQur'an, anak muda adalah generasi penerus yang harus punya guide atau petunjuk hidup yaitu AlQur'an," ujar Mas Ibas selaku Produser Film Tausiyah Cinta.






Terimakasih Buat Team Panitia Nobar Tausiyah Cinta Batam


Kalian sangat Luar Biasa sekali. Mampu menghadirkan 650 Jamaah dari berbagai kalangan dan komunitas di Batam utk menimba ilmu melalui film tausiyah cinta.


Mengutip coretan Mas Andhi Kusuma


"Alhamdulillah. Allah selalu memberikan kemudahan untuk orang orang yang selalu berjuang dalam balutan keikhlasan. Masih teringat beberapa hari yang lalu, ketika rapat pertama kalinya di XXI Mega Mall. Sempat terlintas dalam benak panitia apakah yakin bisa terisi 4 studio hanya dalam waktu seminggu? Bahkan sempat terlintas untuk memundurkan tanggal.

Dan akhirnya diputuskanlah kita YAKIN. Dan perlahan satu persatu komunitas datang dan bergabung. Saling bahu-membahu untuk bersama sama melakukan apa yang bisa dilakukan bahkan kita pun tidak saling mengenal, tapi entah mengapa saling terikat... Dan sampailah kita di hari ini, yang bahkan kita harus menolak peserta.

Inilah wajah Islam Sesungguhnya, inilah makna silaturahmi sebenarnya, inilah kekuatan ukhuwah dan inilah indahnya Dakwah berbalut ukhuwah. "Semoga Allah berkahi setiap perjuangannya, dan semoga Allah kuatkan langkahnya untuk terus menebar manfaat"

Ucapan Terima kasih dari Panitia Nobar Tausiyah Cinta Di Batam


Alhamdulillah serangkaian acara Nobar Film tausiyah cinta yg diadakan pada hari minggu 24 Januari 2016 di XXI kmren berjalan dengan sangat luar biasa. Acara ini di hadiri kurang lebih 650 penonton dengan total 5 studio. Kami selaku panitia meminta maaf atas segala kekurangannya, dan terima kasih kami ucapkan kepada para panitia yg telah mensukseskan acara ini, serta para penonton yg senantiasa bersabar utk mengantri tiket. Semoga dengan adanya nobar film tausiyah cinta ini, mampu mempererat tali silaturahim kita semua.



Terima kasih atas kerjasama yang luar biasa kepada pihak :

  1. XXI Megamall Batam Center
  2. BedaSinema Pictures
  3. Rumah Zakat Batam 
  4. Forum Lintas Pena Batam
  5. Salimah Batam
  6. Komunitas Bengkel Sabda
  7. Komunitas Tabungan Akherat
  8. Gema 165 Kepri
  9. LDK UNRIKA Batam
  10. POLTEK Batam
  11. Kubaca Batam
  12. KAMMI Batam
  13. RMKIB
  14. RMRB 
  15. Bagi Nasi Pagi
  16. Radio 105.1 RRI Batam
  17. 104.3 Radio Seila Silaturahim
  18. Batam Pos
  19. BCN TV
  20. Fish Talk 
  21. Fantastic Tour N travel
  22. Sindo Batam





Suasana ketika Nobar Tausiyah Cinta di Batam Tanggal 24 Januari 2016




Kata kata Motivasi dari Tausiyah Cinta


  • "Karena Cinta itu DITUMBUHKAN, bukan dicari"
  • "Semua orang boleh down, tapi cara bangkitnya yang BEDA. Pakai kecintaanmu pada Allah untuk menuntunmu ikhlas."
  • "Allah tidak akan menciptakan satu jiwa dua hati. Saat hati jenuh pada mahluk Nya, itu tanda hatimu sedang diarahkan kepada Nya"
  • "Aku ingin menikah dengan lelaki yang jika bersamanya, Allah dan syurga Nya terasa lebih dekat."
  • "Kalau kamu merasa hidupmu "SEMPURNA" ... kamu akan bertemu dengan yang namanya PENYAKIT HATI"


Pembeda film Tausiyah Cinta dengan film lain


Pembeda ini menjadikan rekomendasi tinggi untuk menonton walaupun masih ada kekurangan dari skenario yang terkadang suka acak. Tapi seperti kata pepatah, jangan melihat dari sampul, lihatlah dari isi nya.

Pembeda Tausiyah Cinta :

  1. Boncengan dengan bukan mahram (tidak ada)
  2. Bersentuhan dengan bukan lawan jenis (tidak ada)
  3. Berdua duaan dengan bukan lawan jenis (tidak ada)
  4. Ada beberapa kali lantunan ayat suci Al quran
  5. Soundtrak nya nasyid atau musik positif
  6. Pemain cewek nya semua berjilbab
  7. Banyak kalimat motivasi dan hikmah di tiap adegan
  8. Menyadarkan akan hakikat jodoh bagi jomblo sebagai obat galau
  9. Ajakan untuk cinta lebih kepada Allah SWT sebagai cinta yang paling tinggi tingkatannya

sumber : http://www.ragam-info.com/2016/01/film-tausiyah-cinta-tayang-di-10-layar.html

Sinopsis Tausiyah Cinta


Bercerita tentang seorang pemuda bernama Lefan (Rendy Herpy) yang kehilangan seorang ibu yang terdzolimi dari ayahnya. Yang membuat Lefan ingin bisa sukses tanpa bantuan ayahnya dan juga ingin membuktikan pada ayahnya bahwa Lefan bisa memuliakan dan mengasihi seorang perempuan. 

Sampai suatu hari bertemu dengan Azka (Hamas Syahid Izzuddin), Aska merupakan seorang arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an. Dia juga pria yang sangat sempurna, Lefan menemukan kharisma yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. Lafan dan Azka dipertemukan saat ada suatu project atau tugas yang membawanya kini menjadi sahabat.

Di saat seperti itulah Lefan mulai bertanya tanya tentang perasaan batin yang di alaminya kepada Azka.Tak hanya menjadi arsitek pembangun gedung, Azka terus belajar menjadi arsitek pembangun iman untuk dirinya dan lingkungannya. Suatu hari ada sebuah Project di kantor yang mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal qur’an. Rein bekerja freelance di perusahaan iklan.

Hari berganti-hari Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri almarhumah kakaknya, Elfa (Hidayatur Rahmi). Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh

sumber : http://www.pusatsinopsis.com/2015/09/tausiyah-cinta-2015.html


Pulau Abang, Paket Wisata Snorkeling Pulau Abang Batam, Biaya ke Pulau Abang Batam, cara ke pulau abang batam, penginapan di pulau abang batam, pulau abang snorkeling, travel ke pulau abang, biaya ke pulau abang batam, pulau petong batam, trip pulau abang, batam snorkeling price, abang island snorkeling, batam snorkeling tour, singapore to abang island, tempat snorkeling di batam, pulau abang resort, pulau abang di batam, Wisata Bahari Pulau Abang, Pulau Abang Kepri, paket wisata pulau abang batam, paket wisata murah pulau abang batam, paket wisata bandung pulau abang batam, paket wisata singapura pulau abang batam, paket wisata batam pulau abang batam, paket wisata singapore pulau abang batam, paket perjalanan wisata pulau abang batam,paket wisata domestik pulau abang batam, harga paket wisata pulau abang batam, paket wisata alam pulau abang batam, paket wisata ke batam pulau abang batam, paket wisata termurah pulau abang batam, travel paket wisata pulau abang batam, paket wisata pulau abang batam, paket wisata domestik murah pulau abang batam, paket perjalanan wisata murah pulau abang batam, Snorkeling, Wisata Bawah Laut, Finding Nemo, riau province, batam, Abang Besar Island , Abang Island Batam , abang island diving, abang island diving tour, Abang Island Diving , Abang Island Indonesia , abang island investment, Abang Island Map , Abang Island Near Batam , Abang Island Resort , Abang Island Singapore , Abang Island Snorkeling , Abang Island Villa , Batam Abang Island , batam diving attractions, batam diving package, batam diving price, batam diving tour, batam snorkeling package, batam snorkeling price, batam snorkeling tour, Batam To Abang Island, paket scuba diving batam, petong island batam, petong island diving, petong island snorkeling, Pulau Abang Besar Island , Pulau Abang Island , Rantau Abang Island , singapore to abang island,


biaya liburan ke pulau bintan , bintan island banyan tree , bintan island ferry , bintan island resort , bintan island things to do , Bintan Lagoi, cara ke pulau bintan , Hotel Bintan, Hotel di Bintan, Hotel di Lagoi, Hotel di Lagoi Bintan, Hotel di Pulau Bintan, hotel di treasure bay bintan , Hotel Lagoi Bintan, Hotel Murah di Bintan, hotel murah di lagoi bintan , hotel the canopy bintan , hotel treasure bay bintan , Kepulauan Bintan, kolam renang pulau bintan , kolam renang terbesar dan terdalam di dunia , kolam renang terbesar di bumi , kolam renang terbesar se indonesia , kolam renang terbesar se-asia , Lagoi Bay, Lagoi Bintan, Lagoi Kepri , lokasi treasure bay bintan , misteri pulau bintan , Nirwana Bintan, objek wisata bintan , objek wisata pulau bintan , paket honeymoon pulau bintan , paket liburan tanjung pinang , paket tour bintan lagoon resort , paket tour ke lagoi , paket wisata lagoi , paket wisata lagoi dari batam , Paket Wisata Pulau Bintan, paket wisata treasure bay bintan , peta pulau bintan , Pulau Bintan, Pulau Bintan Batam, pulau bintan dimana , Pulau Bintan Hotel, Pulau Bintan Indonesia, Pulau Bintan Kepulauan Riau, pulau bintan lagoi , Pulau Bintan Resort, pulau bintan riau , pulau bintan tour , tempat menarik di bintan , tempat wisata baru di bintan , Tempat Wisata di Bintan, Tempat Wisata di Pulau Bintan, tempat wisata pulau bintan , treasure bay , Treasure Bay - Lagoi Kepulauan Riau , treasure bay address , treasure bay bintan , treasure bay bintan agoda , treasure bay bintan booking , treasure bay bintan harga , treasure bay bintan resort , treasure bay casino promotions , treasure bay casino rooms , treasure bay crystal lagoon , treasure bay island , Treasure Bay Lagoi, treasure bay lagoon , treasure bay players club , treasure bay resort , treasure bay video , Tulisan Bermanfaat , Visit Kepri , Wisata Batam , Wisata Bintan, wisata bintan kepri , wisata di lagoi  , wisata di lagoi bintan , Wisata Indonesia , wisata ke lagoi  , Wisata Kepri , wisata lagoi  , wisata lagoi batam , wisata lagoi bay  , wisata lagoi bintan , Wisata Lagoi Pulau Bintan  , Wisata Pulau Bintan, wisata pulau bintan , wisata pulau bintan lagoi , Wisata Pulau Bintan Paket Tour, wisata pulau lagoi , Wonderful Kepri , Wonderful Riau Islands ,
 

0 Komentar