Semangat Menjadi Manusia yang Bermanfaat

Alhamdulillah .. Alhamdulillah .. Alhamdulillah

Segala puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas nikmat yang senantiasa dikaruniakan kepada kita.

Atas nikmat nafas dan raga yang Inshaa Allah akan selalu menyerukan untuk berbuat kebaikan. Diawali dengan kegiatan berkunjung ke Panti Jompo, diisi Tausiyah oleh Ustad Muhammad Chandra dan penyerahan donasi yang telah diberikan oleh para donatur yang secara tidak langsung turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

Hikmah yang dapat diambil dari kegiatan Bakti Sosial kali ini adalah bahwa suatu saat kita pasti akan menjadi tua, dan sekarang bagaimana cara kita dapat memanfaatkan waktu untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat selagi kita masih muda. Melihat ibu-ibu di Panti Jompo (yang istilah lainnya Rumah Bahagia. Aamiin), tentu membuat teman-teman yang merantau bertambah rindu pada orangtuanya, “Setelah ini ibunya ditelpon yaa dan selalu mengirim do’a untuk orang tua yang disana” :)

Setelah bersilaturahmi di Panti Jompo tersebut, teman-teman Bengkel Sabda ikut berpartisipasi dalam Penggalangan Dana “Hope For Life” yang diikuti oleh beberapa komunitas di Batam, #BengkelSabdaPeduli adik Wahyu, penderita Hydrocepalus. “Cepat sembuh ya dik, semoga Allah mengangkat segala kesakitanmu” :’) Aamiin.

Dan terakhir, usai penggalangan dana, kami menuju Mesjid Jabal Arafah, untuk tetap melanjutkan kegiatan rutin kami yaitu KISS (Kajian Islam Seminggu Sekali). Memilih waktu ba’da Ashar hingga menjelang maghrib dengan dibimbing oleh Ustadz muda Ridlun Artol, kami mengaji serta mengkaji Al-Qur’an dan pembahasan serta memahami lebih dalam tentang Islam dengan bahasa yang ringan dan tentunya membuat kami ingin belajar dan belajar lebih. Semoga kita tetap istiqomah. Aamiin.

Lelah? Tentu tidak. Segala apapun yang kita lakukan dengan tujuan untuk mencari keberkahan dan mengharap ridho-Nya, disitu letak kebahagiaan kita sesungguhnya.

Terima kasih teman-teman untuk hari ini (Minggu, 29 Maret 2015), terima kasih para pihak yang selalu mendukung kegiatan kami.

Tetap semangat menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Salam Bengkel Sabda
(BS/Debby)


























0 Komentar