Dialog versi #Jangkar Part 2

Dialog versi #Jangkar 

Part 2



Perjumpaan denganmu adalah hal yang paling tak dapat aku duga

Setelah itu kita pun tak jua bertemu dalam waktu lama

Ketika kita berbicara, seperti harapan semu, hanya perhatianmu yang aku raih.

Kamu telah mengucapkan kata sayang (terlambat), maafkan aku, karena kita sudah dijalan masing masing

Jika waktu dapat diputar kembali, (utarakanlah), niscaya aku dapat mengubah haluanku ke nahkoda mu

... ... ...

sumber sebelum nya : Seperti Jangkar Yang Selalu Menanti Part 1

Cerita dalam narasi #jangkar versi ke 2

Dalam hening malam itu, Mika membaca surat dari Boni yang menginginkan sebuah jawaban dari romansa yang sedang digeluti oleh mereka. Walau sebenarnya sudah tidak ada lagi perjumpaan atau ketemuan, dikarenakan keraguan dari Mika tentang si Boni.

Boni yang dikenalnya adalah sosok lelaki misterius yang pernah Mika jumpai dalam perjumpaan yang tidak pernah diduga, dalam perjalanan nya menyusuri rimba rimba kuliner di suatu kota. Hal yang dapat membuat mereka berkenalan adalah makanan yang dipesan adalah menu yang ternyata sudah menjadi favorit makanan dari kecil. Yaitu Kerupuk.

Kerupuk itu telah menjadi jembatan bagi mereka sehingga bisa berkenalan dan melakukan perbincangan ringan dan berlanjut menjadi sebuah ritual di suatu hari tertentu, yang mengakibatkan mereka bisa berjumpa terus dalam paduan suasana nyaman di tempat itu.

Hari demi hari berlalu, tanpa terasa waktu yang telah dilalui mereka dalam waktu yang hampir selalu sama, di tempat itu. Sehingga membuahkan suatu perasaan, perasaan yang masih dikubur dalam hati Boni. Yang tidak kuasa untuk mengungkapkan hal yang dirasa belum sanggup dikatakan dan menjadi sebuah misteri dalam perjalanan hidupnya kali ini. Senyuman Mika dirasa renyah dan gurih seperti Boni ketika memakan Kerupuk itu.

Suatu ketika, minggu itu tiada lagi Mika kembali ke tempat itu, dan minggu selanjutnya dan berlanjut ke minggu lain nya. Sampai berbulan bulan sosok Mika yang dirindukannya seperti lenyap ditelan oleh bumi. Membuat Boni berpikir, sampai kapankah dia harus menunggu pujaan hati nya si Mika di tempat itu.

Perasaan dan harapan itu larut dalam untaian benang yang terajut menjadi rasa rindu yang tak tertahankan. Detik demi detik berlalu begitu saja, dan membuat hari ini menjadi tahun di masa depan. Selama satu tahun Boni hanya bisa menanti Mika di tempat itu, walaupun tubuh mereka tak bisa berjumpa, Boni tetap rajin sms dan menelpon Mika. Mika yang saat itu seperti tertelan oleh bumi yang luas ini.

Mika yang saat itu telah pergi menyebrangi lautan, dan menetap di negeri tetangga, tanpa bisa kembali ke negeri dimana Mika telah bertemu dengan Boni. Dalam komunikasi tanpa bisa berjumpa, hanya perhatian Boni yang membuat Mika masih mengingat akan keberadaan dari kehadiran Boni dalam kehidupan sehari hari nya.

Boni adalah sosok pria yang sangat perhatian bagi seorang Mika. Perjumpaan mereka memang sesaat, tapi esensi dari keberadaan Boni ternyata telah mempengaruhi kedalam kehidupan Mika. Mika yang selalu diperhatikan Boni, sedikit demi sedikit mulai membuka perasaan nya. 

Sehingga suatu ketika ... Mika berkenalan dengan seorang lelaki yang bernama A Peng.

dan disinilah perubahan haluan dari arah kapal hati dan jiwa Mika mulai bergerak.

0 Komentar