Tips Mengganti Velg Mobil Ring 15

Velg Mobil Ring 15, Tips Mengganti Velg Mobil Ring 15, velg ban mobil truk suv
Velg Mobil Ring 15, Tips Mengganti Velg Mobil Ring 15, velg ban mobil truk suv

Tips Mengganti Velg Mobil Ring 15

Para pecinta kendaraan bermobil pasti sudah sering memodifikasi velg mobil yang dimiliki,  dengan memodifikasi velg mobil yang mereka punya pastinya ada kepuasan tersendiri jika velg yang dimiliki memiliki wajah serta penampilan baru. Namun tidak banyak yang tahu bahwa ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan sebelum memulai untuk memodifikasi velg mobil. Sama halnya dengan sepatu, mengganti velg mobil tidak bisa sembarangan karena akan mengganggu kenyamanan kamu pada saat berkendara.

Salah memilih ukuran velg malah akan membuat mobil kamu menjadi boros, merusak kaki – kaki atau bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Sebaiknya pada saat hendak mengganti velg mobil, pilihlah model velg yang aftermarket, jangan hanya terpaku dengan model yang ditawarkan. Nah berikut ini ada beberapa factor penting yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk mengganti velg mobil kamu.

Velg Mobil Ring 15, Tips Mengganti Velg Mobil Ring 15, velg ban mobil truk suv

- Samakan diameter ban luar setelah memakai velg dan ban baru, dengan diameter ban luar sebelum menggunakan velg baru. Ini bertujuan untuk menyesuaikan ground clearance mobil kamu dengan kondisi sebelumnya. 

- Velg aftermarket biasanya terbuat dari logam ringan seperti billet steel, forged lloy, atau magnesium. Dengan memakai velg yang lebih ringan akan membuat bobot mobil kamu berkurang serta dengan kaki yang lebih ringan juga akan membuat beban kerja mesin menjadi berkurang.

- Untuk model velg sendiri, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Saat ini dipasaran banyak tersedia berbagai macam pilihan model velg, mulai dari model velg mobil ring 15, velg ring 16, velg ring 17, dan lainnya. 

- Kemudian perhatikan titik tengah velg, bagian ini harus terhubung dengan benar pada saat pemasangan velg, kemudian perhatikan juga ruang velg dengan as roda. Semakin luas bidangnya, velg semakin aman karena kokoh.

- Tiap velg juga memiliki kapasitas beban yang berbeda, sesuaikan kapasitas beban velg dengan bobot mobil.

- Pilihlah offset secara pas sehingga velg memiliki ruang yang luas dan tidak beradu dengan suspense, fender serta caliper rem.

Buat kamu yang ingin mencari berbagai macam pilihan velg, kamu bisa mengunjungi mataharimall.com. ada banyak pilihan velg disana termasuk velg mobil ring 15 dan tentunya juga akan ada banyak promo menarik setiap bulan untuk kamu pembeli setia. 

0 Komentar