Wisata Pulau Anambas Kepri Kepulauan Tropis Terindah di Asia

Wisata Pulau Anambas Kepri Kepulauan Tropis Terindah di Asia

Wisata Pulau Anambas Kepri 

Kepulauan Tropis Terindah di Asia


Indonesia memang Negara Kepulauan www.visitkepri.com yang begitu fantastis. Beragam budaya serta keindahan alamnya yang luar biasa berhak mendapatkan julukan Negara cantik di Asia. Indonesia memang kaya akan pulau-pulaunya yang eksotis. Seperti di Kepulauan Riau. Yang memiliki gugusan pulau-pulau besar dan kecil yang terbentang di kawasan Laut Cina Selatan.

Belum lagi destinasi wisata yang begitu banyak dengan fasilitas dan pemandangan yang elok. Membuat banyak turis asing datang untuk menikmati pemandangan alamnya yang sempurna. Seperti di Anambas yang terletak di Kepulauan Riau. Seperti gunung-gunung dan perbukitan yang menghiasi pulau-pulau di Indonesia.

Kekayaan Indonesia yang luar biasa ini bahkan bisa menarik banyak wisatawan asing yang datang kemari. Begitu bangga kita menjadi salah satu penduduk Indonesia yang memiliki keindahan alamnya yang luar biasa. Hutan tropisnya dan lautnya yang kaya akan berbagai jenis ikan. Membuat Indonesia dikenal sebagai surga.

Salah satu surga di Indonesia yang belum banyak terjamah dan masih perawan adalah Pulau Anambas. Kawan travelling pernah ke pulau Anambas belum? Atau mungkin kalian belum pernah mendengarnya? Jangan khawatir kalian akan tahu setelah membaca ini, dan kemungkinan kalian akan terpesona dengan keindahan eksotis dari pulau Anambas.

Kepulauan Anambas adalah kepulauan tropis yang memiliki luas 46.667 km2 di  Laut Cina Selatan. Kapulauan Anambas, adalah kepulauan yang wilayahnya berada di perbatasan Indonesia. Dan sisi terluarnya, biasanya dilewati hampir 90% kapal Internasional. Kepulauan Anambas masih masuk dalam Kepulauan Riau, dari hasil pemekaran wilayah Kabupaten Natuna.

Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau. Namun, hanya 26 pulau yang berpenghuni. Pulau Anambas memiliki penduduk sebanyak 45.500 jiwa. Dengan wilayah kepulauan yang mayoritas 97% nya adalah lautan. Sedang Ibukota Anambas sendiri beda di Tarempa.

Kepulauan Anambas memiliki pemandangan alam yang memukau dan eksotis. Beberapa pantai dan tempat wisata alam di Anambas sangat wajib kamu kunjungi. Walaupun tak sepopuler Hawai atau pun Raja Ampat. Kepulauan Anambas tak kalah keren dari tempat wisata dua pulau tersebut.

Hanya Kepulauan Anambas yang masih jarang terjamah oleh para wisatawan, namun tempatnya tak kalah memukau dan menarik untuk dikunjungi.  Bisa dibilang kalau pulau ini masih perawan. Karena saking memukaunya, pulau Anambas di tempatkan pada posisi teratas di sekian banyak pulau tropis se kawasan Asia.

Mungkin saja suatu hari nanti, Pulau Anambas akan dikenal seluruh dunia layaknya Raja Ampat.

Pulau Anambas lebih banyak memiliki destinasi wisata pantai yang memukau. Pasir putih yang membentang dari timur ke barat, lautnya yang jernih, serta keanekaragaman bawah laut yang luar biasa indah. Ada juga beberapa pulau di Anambas yang banyak di kunjungi turis asing, dan jarang sekali wisatawan domestik berkunjung ke pulau tersebut.

4 Komentar

  1. Udah sampe ke Ranai. Tapi kapal nya berhenti sbntr di tarempa,
    Jadi pengen kesana ..

    BalasHapus
  2. ntah kapan bisa ke anambas, harus bisaaaa

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke anambas jadi lebih pengin setelah baca ini...

    BalasHapus
  4. Hemhh.. kapan ini ada rezkinya bisa mengunjungi Anambas ya..

    BalasHapus