5 Tempat Berburu Kuliner Murah Di Bali

5 Tempat Berburu Kuliner Murah Di Bali

5 Tempat Berburu Kuliner Murah Di Bali

5 Tempat Berburu Kuliner Murah Di Bali
 Photo: http://infokebali.com

Pulau Dewata memiliki sejuta daya pikat yang selalu menarik perhatian para wisatawan untuk bisa datang kembali, dan bisa jadi, Anda adalah salah satu dari sekian banyak wisatawan yang selalu merindukan keindahan Bali. Menjelajahi Bali memang tidak akan pernah ada habis untuk terus dijelajahi. Mulai dari berburu sunrise, menyusuri berbagai tempat wisata budaya, kafe-kafe hingga restoran unik, hingga menikmati keindahan fenomena sunset di pantai yang cantik, semuanya bisa Anda lakukan di Bali.

Nah, di sela-sela perjalanan dan berpetualang ke setiap objek wisata di pulau Dewata, sempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas Bali. Meskipun beberapa lokasi di Bali memiliki beragam resto yang hits dan mahal, tetapi Anda tidak perlu cemas, untuk yang berlibur dengan budget hemat, berikut lima tempat yang menyediakan kuliner lezat khas Bali yang wajib anda singgahi sebelum melanjutkan petualangan. Bukan cuma harganya saja yang murah, deretan tempat makan berikut ini juga menyediakan kuliner lezat yang istimewa!  Penasaran?  Simak ulasannya berikut ini! 

     Pasar Malam Kereneng
Ingin menikmati berwisata kuliner sekaligus berburu oleh-oleh khas Bali di satu tempat saja? Anda bisa pergi ke pasar malam Kereneng. Saat menjelang petang, pasar tradisional ini berubah menjadi tempat wisata kuliner yang banyak didatangi oleh warga setempat maupun para wisatawan. Di sini, Anda bisa menemukan beragam kuliner khas Bali dan kuliner lezat nusantara lainnya dengan harga yang terjangkau dan tidak akan buat kantong anda kosong.

Setelah puas bersantap kuliner lezat nan murah, saatnya meneruskan kegiatan dengan berburu oleh-oleh sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman. Di tempat ini, Anda bisa menemukan beragam suvenir khas Bali, mulai dari kain Bali sampai aksesoris tradisional lainnya, anda juga bisa melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Harga : mulai dari Rp10.000
Lokasi: Jl. Kamboja, Badung, Denpasar.

     Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Ada yang bilang, bahwa saat berwisata ke Bali, rasanya tidak akan lengkap jika anda belum mencicipi nasi ayam Kedewatan ibu Mangku. Kenapa demikian? Ternyata, nasi ayam adalah salah satu kuliner khas Bali yang paling banyak dicari, dan nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku bisa dibilang sebagai pelopornya nasi ayam,  khususnya di kawasan Ubud.

Berdiri sejak tahun 1970 lalu, nasi ayam kedewatan ibu Mangku masih mempertahankan resep aslinya sampai sekarang, jadi tidaklah mengherankan jika kualitas rasanya tidak berubah sejak dulu. Buat anda penggemar makanan pedas, tempat ini wajib anda kunjungi! Satu porsi nasi ayam terdiri dari nasi, ayam bumbu, ayam suwir, sayur urap, telur pindang, sambal dan taburan kacang goreng,  perpaduan bumbu olahannya yang pas, serta tekstur lembut dari ayam dan renyahnya kacang goreng, pasti membuat Anda ingin tambah.

Harga : mulai dari Rp15.000.
Lokasi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku:
Ubud : Jalan Raya Kedewatan No.18, Ubud.
Denpasar : Jalan Tukad Badung No. 3 (Jalan Tukad Yeh Aya), Denpasar.
Seminyak : Jl. Kayu Jati (daerah Oberoi/Laksmana), Seminyak, Kuta.

     Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
Apalah artinya berwisata ke Bali tanpa mencicipi kuliner lezat si ayam betutu? Ya, Ayam betutu memang menjadi salah satu kuliner wajib di Bali, dan Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk merupakan daftar teratas dari banyaknya tujuan wisata kuliner di Bali.Awalnya, ayam betutu hanya disajikan saat upacara tertentu di Bali, bahkan dianggap sebagai makanan rumahan biasa. Dan pada tahun 1970an, Men Tempeh mulai membuka rumah makan di kawasan terminal Gilimanuk yang menyajikan ayam betutu sebagai menu utamanya.

Seiring berjalannya waktu, saat ini, banyak sekali rumah makan yang menamakan dirinya sebagai cabang dari Ayam Betutu Men Tempeh, tetapi kami sarankan agar Anda mencicipi sajian ini di tempat aslinya. Ayam betutu di tempat ini disajikan dalam beberapa pilihan, yaitu: ayam utuh, ayam setengah utuh dan ayam satu porsi yang dihidangkan per potong, setiap porsi ayam ini disajikan bersama nasi dan sayur pelengkap seperti plecing kangkung dan lawar ayam. Selain itu,tersedia juga pelengkap lainnya berupa sambal matah, sambal terasi dan kacang tanah sangrai.

Harga : mulai dari Rp30.000
Lokasi: Terminal Lama Gilimanuk, Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

     Sate Plecing Arjuna
Nama plecing kangkung pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda, nah bagaimana dengan sate plecing? Ya, sate plecing memang berbeda dari sate lainnya, jika biasanya sate dipadukan dengan saus kacang, sate plecing disajikan dengan menggunakan sambal khas Bali. Sambal plecing ini terbuat dari cabai yang diracik bersama bawang putih, kemiri, terasi kemudian disiram minyak dan jeruk limau. Bagi penggemar makanan pedas, sate ini tentu akan menjadi kuliner favorit yang harus Anda buru saat berkunjung ke Bali. Di sate plecing Arjuna, anda bisa pesan sate daging sapi dan daging babi, semua sate ini disajikan dengan sambal plecing pedas atau manis sesuai selera.

Harga : mulai dari Rp20.000
Lokasi:  Jalan Arjuna 49, Denpasar.

     LuhTu Coffee Shop
Jika anda ingin mencari tempat nongkrong yang asyik di wilayah Sanur, jawabannya adalah LuhTu Coffee Shop. Tempat nongkrong ini sangat cocok bagi anda yang butuh memanjakan lidah dan perut sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan yang mempesona. Pilih  tempat duduk di area terbuka untuk menikmati suasana bersantap sambil ditemani pemandangan pantai Sindhu dan semilir angin yang menambah nikmat suasana bersantai anda.

Dengan menyediakan fasilitas Wifi gratis, Anda bisa tetap eksis di media sosial sambil berbagi foto liburan selama di Bali. Di LuhTu Coffee Shop, tersedia 20 jenis kue dan pastry untuk teman minum kopi, anda bisa pesan carrot cake, lemon cheese cake atau chocolate cake, yummy!  Selain kopi dan makanan ringan, tersedia juga all day menu yang berisi beragam hidangan internasional, mulai dari gado-gado sampai burger.

Harga : mulai dari Rp20.000
Lokasi: Jalan Pantai Sindu, Sanur.

Bagaimana referensi tempat-tempat diatas? Murah dan lezat bukan? Sebelum meneruskan kegiatan berwisata di Bali, terlebih dahulu cek harga hotel di Bali yang banyak tersedia di situs booking online, dan pesan hotel di Bali melalui situs reservasi.com saja. Selamat berlibur! 


0 Komentar