Pelantikan Asosiasi Gabungan Industri Pariwisata Indonesia dari Provinsi Kepulauan Riau - Arreza

Friday, 12 October 2018

Pelantikan Asosiasi Gabungan Industri Pariwisata Indonesia dari Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan Asosiasi Gabungan Industri Pariwisata Indonesia dari Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan Asosiasi Gabungan Industri Pariwisata Indonesia dari Provinsi Kepulauan Riau

GIPI adalah Gabungan Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia, yang anggota nya adalah gabungan dari berbagai aktor pariwisata di Kepulauan Riau. Pelantikan para Pengurus GIPI DPD Provinsi Kepulauan Riau baru saja dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 di Hotel Harmoni Batam.

Pelantikan Pengurus GIPI DPD Provinsi Kepulauan Riau, disaksikan oleh Gubernuer Kepulauan Riau, Bapak Nurdin Basirun. Sedangkan pelantikan oleh Ketua Umum DPP GIPI, Bapak Didien Junaedy.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengapresiasi kehadiran GIPI di Kepulauan Riau. Dia berharap GIPI dapat mempromosikan pariwisata Kepri, terutama ke negara-negara asing.

Nurdin Basirun, di Batam pada hari Jumat, mengatakan bahwa pihaknya saat ini bekerja untuk membuat pariwisata Kepri tumbuh dan berkembang sehingga dapat mendukung Kota Bali dan DKI Jakarta.

"Banyak tujuan wisata yang bisa kami dorong dan jual, terutama lokasi geografis kami sangat menjanjikan," katanya.

Gubernur mengatakan, pihaknya saat ini membangun infrastruktur untuk tujuan wisata di Provinsi Kepulauan Riau dan salah satu yang dapat dibangkitkan adalah budaya.

"Kami melihat banyak budaya di Kepulauan Riau mulai dari Melayu dan budaya lain dari Sabang hingga Marauke di Kepri," katanya.

Para pengurus GIPI Provinsi Kepulauan Riau berfoto bersama
Para pengurus GIPI Provinsi Kepulauan Riau berfoto bersama

Diresmikan sebagai ketua DPIP Kepri GIPI adalah Tupa Simanjuntak dari Asosiasi Hotel & Restoran Indonesia dari DPD Kepulauan Riau (PHRI Kepri).

Tupa Simanjuntak mengatakan Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) sendiri telah didirikan pada 7 April 2011 mengacu pada Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pariwisata.

Pembentukan GIPI DPD Kepri menjadi payung bagi semua organisasi pariwisata di Indonesia, selain itu GIPI juga berfungsi sebagai forum untuk koordinasi, komunikasi dan konsultasi untuk industri pariwisata di setiap kebijakan dan program dalam pengembangan promosi destinasi pariwisata, pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan kunjungan turis asing. negara ke Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Pak Boeralimar, mengambil foto di Peresmian Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia di Provinsi Kepulauan Riau.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengatakan, kehadiran GIPI (Persatuan Industri Wisata Indonesia) Kepri bisa berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata di Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar juga menyambut kehadiran GIPI di Kepulauan Riau dan siap bekerja sama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"GIPI adalah mitra kami dalam mengembangkan pariwisata," katanya.

Boeralimar menambahkan bahwa pemerintah juga yakin bahwa pengembangan kunjungan wisatawan asing di Kepulauan Riau dapat dicapai lebih baik dengan unsur-unsur padat Penthelix ABCGM (Acedemician, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media) yang tergabung dalam GIPI.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda