Hawaii dibebaskan Memakai Masker di Luar Ruangan Efek Program Vaksinasi Berhasil

Hawaii dibebaskan Memakai Masker di Luar Ruangan Efek Program Vaksinasi Berhasil


HAWAII - Salah satu dari Negara Amerika Serikat (AS) yaitu Hawaii telah mengumumkan pencabutan aturan dalam penggunaan masker di luar ruangan.

Pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021, Bapak David Ige selaku Gubernur Hawaii mengumumkan bahwa tingkat warga yang terinfeksi oleh virus Covid-19 telah menurun menjadi 1%. Dan beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dari seluruh penduduk dan team satuan tugas Corona dalam kesuksesan program vaksinasi. Sejumlah penduduk sebanyak 1.500.000 atau 1,5 juta telah menerima vaksin Covid-19 atau sekitar 49% penduduk Hawaii.

Wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara yang berlibur di Hawaii, mulai tanggal 25 Mei 2021 sudah bisa berlibur dengan bebas di pantai, tempat-tempat wisata dan juga jalur pendakian.

Untuk berbagai aturan yang melarang kegiatan olahraga seperti sepak bola, bisbol dan juga selancar. Hawaii pada bulan Juni 2021 sudah memberikan izin untuk penduduk nya untuk bisa berolahraga kembali.

"Ini merupakan berita yang telah kami nantikan di Hawaii," kata CEO Elite Travel International yang berbasis di Maui, Stacy Small, seperti dikutip dari Travel and Leisure.

Tes Covid-19 prakedatangan ke Hawaii dilansir akan ada kemungkinan berubah, ungkap Small. Stact Small adalah salah satu pengusaha di bidang pariwisata dengan bendera Elite Travel International, dengan klien nya yang banyak di luar negeri.

Bagi yang ingin bepergian ke Hawaii, saat ini masih wajib dengan hasil negatif sebelum kedatangan dan juga dikarantina selama 10 hari. Sesuai dengan aturan kedatangan wisatawan-wisatawan di Hawaii, baik yang belum divaksinasi maupun yang sudah.

Diinformasikan juga untuk penggunaaan pemakaian masker tetap wajib di dalam ruangan. 

"Sampai lebih banyak orang yang telah divaksinasi, tindak pencegahan di dalam ruangan dan di luar ruangan dalam kelompok besar akan tetap dilanjutkan, demi menjaga keselamatan banyak orang," jelas Ige.

Kegiatan berkumpul akan tetap dalam pembatasan maksimal 10 orang, untuk tempat-tempat wisata yang berada di Hawaii, seperti Pantai Waikiki dan juga Pulau Oahu (Diamond Head).

0 Komentar