Tulisan Bermanfaat Ngeblog Ya Hobi Ya Kreasi Ya Pundi

Ngeblog Ya Hobi Ya Kreasi Ya Pundi


Muhammad Albar, Pria yang saat ini sedang menduduki semester akhir di Universitas Putera Batam ini cukup aktif di berbagai Komunitas, salah satunya adalah Bengkel Sabda, selain aktif di komunitas Albar juga mempunyai hobi yang terbilang unik, yaitu Ngeblog.

Ngeblog bagai sebuah hobi dan tren baru saat ini tak sebatas kalangan tertentu, dari tua sampai muda semuanya bisa ngeblog, ngeblog sendiri adalah menciptakan sebuah halaman khusus layaknya website dimana kita bisa menulis berbagai artikel, atau share foto selfie, suara maupun video, yang nantinya bisa dikunjungi oleh orang-orang .

Bercerita tentang ngeblog, ngeblog sih katanya hanya sebatas hobi saja, karena Muhammad Albar sangat suka menulis. Nah lewat ngeblog tersebut lah albar bisa menulis semua ide yang dipunya, akan tetapi ternyata Albar tak hanya menyalurkan hobi semata tapi turut mendulang pundi uang  dari ngeblog itu“ Hobi yang dibayar katanya “. 

Muhammad Albar saat ini mengelola beberapa blog, salah satunya blognya adalah albarnation.com yang  mengulas berbagai informasi, tutorial serta tips dan trik, baik itu berkenaan dengan komputer, jaringan, blogger itu sendiri juga internet marketing dan lain lain “ Pokoknya apa yang saya pikir itulah yang saya publish, saat saya berpikir tentang tutorial blogger, ya saya tulis tentang itu, saat saya terpikir tentang puisi juga saya tulis, yang jelas saya sebisa mungkin menulis satu hari satu artikel“ begitu ucapnya. Akan tetapi Albar banyak menulis tentang komputer dan internet sesuai dengan jurusan yang sedang ia geluti yaitu Teknik Informatika.

Blog albarnation sendiri mengusung slogan Saling Sharing, ditanya kenapa slogannya Saling Sharing beliau tertawa kemudian berucap, Ya.. yang terbaik bagi kita adalah bisa saling berbagi, punya ilmu ya dibagi juga, berbagi bukan hanya soal materi saja tetapi segala yang kita punya jika itu memang layak untuk diberikan ya kita berikan, termasuk ilmu tentunya, makanya saya beri slogan blog saya dengan Saling Sharing yaitu saling berbagi ilmu antara satu dengan yang  lainnya. Ucap albar lancar. 

Lalu berapa omset yang bisa di dulang dari hobi tersebut, tidak banyak ujarnya, ya kadang satu juga, kadang 2 juta dalam sebulan, paling banyak saya bisa meraup sekitar 3,4 juta dalam satu bulan, itu didapati dari PPC ( Pay Per Click ) Adsense, orang pasang iklan dan job review dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia.  

Ditanya tentang tips yang  bisa dijadikan acuan bagi blogger pemua albar berucap bahwa dalam ngeblog yang dibutuhkan hanya belajar dan belajar dan sedikit punya semangat pantang menyerah, belajar bagaimana menaikkan visitor, belajar untuk bisa selalu update dan belajar untuk tetap fokus pada tujuan, padang menyerahlah itu saja. 

Yang jelas ngeblog itu pantang menyerah, jangan baru ngeblog satu hari sudah mau punya omset, ya ngeblog itu proses, proses dimana kita mampu belajar dan beradaptasi dengan dunia blogger.

Saat anak muda sibuk bermain game online, kenapa kita tidak coba menyalurkan sedikit ide, berbagi apa yang kita punya, menciptakan kreasi mengolah kata, dan tentunya bisa terkenal, seperti Raditya Dika yang awalnya terkenal lewat blogger, ya selain itu kita juga bisa mendapatkan uang jajan dari hobi ngeblog itu. Jadi Mari ngeblog. 

0 Komentar