Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP

Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP

Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP. Pada tanggal 14 Oktober 2016 di Batam Tourism Polytechnic. BTP mendapat tamu, yaitu Menteri Tenaga Kerja Bapak M Hanif Dhakiri bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Bapak H. Asman Abnur, S.E., M.Si, dengan tujuan untuk visitasi ke kampus Batam Tourism Polytechnic bersama rombongan.

Kuliah Umum Tema Peningkatan SDM Indonesia

Menteri Tenaga Kerja yang mengelilingi kampus dan memberikan Kuliah Umum bertemakan Peningkatan SDM Indonesia guna mampu bersaing dengan SDM negara lain kepada semua Mahasiswa Diploma 4 (Room Division Management, F&B Management dan Culinary Management) Batam Tourism Polytechnic.
Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP

Survey dan Visitasi Menteri Tenaga Kerja

Visitasi dan kunjungan meliputi survey Laboratorium Praktek Food & Beverage Management (Mixology, Barista, Numero Uno Restaurant), Culinary Management (Pizza University, Main Kitchen, dan Demonstration Kitchen), dan juga Room Division Management (Superior, Deluxe dan Suite room).

Pesan dari Bapak M Hanif Dhakiri

Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP. Komentar dari Bapak Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri setelah melihat situasi kampus BATAM TOURISM POLYTECHNIC, beliau sangat terkesan dan senang sekali karena BATAM TOURISM POLYTECHNIC seperti Universitas dengan fasilitas Bintang 5.
Pada saat memberikan kuliah umum, Beliau berpesan kepada semua Mahasiswa Diploma 4 Batam Tourism Polytechnic agar selalu meningkatkan motivasi belajar dan keahlian agar bisa Go Internasional.
Beliau berharap adanya kerjasama yang kuat antara Universitas dan industri seperti di Jerman yang telah sukses mencetak SDM professional.
Selain itu Tiga hal yang tidak boleh dilupakan peningkatan Bahasa Inggris, Kompetensi dan Kreativitas.

Sambutan dari Direktur BTP Bapak M.Nur A Nasution

Sebelumnya pada saat memberikan sambutan Direktur BTP (Batam Tourism Polytechnic) M.Nur A Nasution, S.Sos.,M.Pd.,CHA menjelaskan sangat bangga mendapat Kunjungan dari Bapak Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri, beserta rombongan ke Kampus Batam Tourism Polytechnic, yang telah menyediakan waktu dan kesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic.
Dimana memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk lebih terpacu guna meningkatkan kualitas keahlian di bidang perhotelan untuk Go International, sebagaimana telah di laporkan oleh Direktur BTP kepada Menteri tenaga kerja bahwa mahasiswa BTP yang sedang maupun yang sudah menjalani praktek Kerja nyata (internship) di hotel bintang 5 chain internasional luar negeri.
Seperti Dubai, Doha, Qatar, Maldives, Malaysia, dll. Mahasiswa juga mendapatkan predikat The Best Trainee, mengalahkan mahasiswa dari Singapore, Hongkong, Malaysia, Jepang, Cina, Thailand, dll.

Pendidikan Batam Tourism Polytechnic Standard Internasional

Itulah bukti pendidikan di BTP tidak kalah dengan Universitas dibidang perhotelan – pariwisata di luar negeri.

Tamu yang hadir dalam acara ini

Dalam kesempatan ini dihadiri juga oleh Kapolda Kepri Bapak Brigjen Pol Sam BudigusdianPerwakilan Gubernur KepriWalikota Batam Rudi SE, MMDeputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Bapak Gusmardi Bustami, dan para tamu lain.

Kunjungan Menteri Tenaga Kerja ke BTP

Berminat kuliah di Batam Tourism Polytechnic?

Untuk mendapatkan keahlian dibidang perhotelan khususnya bagian Culinary Management, Room Division Management, F&B Management dapat menghubungi Anita Ng (087877169388)
Foto Bersama Menteri Tenaga Kerja dan Batam Tourism Polytechnic

0 Komentar