Tukiyo Suryo Atmojo dalam Belajar Bermanfaat untuk Tulisan Bermanfaat


Tukiyo Suryo Atmojo dalam Belajar Bermanfaat untuk Tulisan Bermanfaat

Tukiyo Suryo Atmojo Penulis buku Bahagia itu Sederhana,

Salah seorang motivator pribadi saya, yang memberikan pandangan dari berbagai pihak, dan tidak 
menyudutkan untuk salah satu pihak. 

Saya ingat sekali kata kata pak Tukiyo Suryo Atmojo, ketika saya menanyakan apa yang harus saya perbuat ketika teman saya berbuat jahat kepada saya. Dengan simple, Pak Tukiyo Suryo Atmojo bertanya kepada saya, kalau teman kamu berbuat jahat sama kamu, bagaimana pandangan teman kamu, apakah dia merasa berbuat jahat sama kamu.

Orang jahat tidak ada didunia ini, semua itu tergantung dari niat masing masing pribadi, seperti jalan menuju Monas, bisa ditempuh dari berbagai macam jalan. Tujuan itu yang membedakan kita, apakah kita menjadi orang baik atau orang jahat.

Tetap berpikir positif, walau bagaimanapun juga, Tuhan senantiasa memberikan cobaan kepada umatnya, kejadian yang buruk yang sedang menimpa kita, anggaplah sebagai cobaan untuk meningkatkan iman kita.

ketika aku memohon kepada Allah bantuan,
Allah memberiku kesempatan

Aku tidak pernah menerima apa yang kuminta,
tapi aku menerima apa yang aku butuhkan
Kisah Seorang Pendoa


EDIFIKASI

Bagaimana membuat suasana dikantor kita menjadi lebih harmonis? salah satunya adalah dengan melakukan edifikasi satu sama lain, hanya cerita hal-hal baik tentang atasan, teman dan bawahan kita.

Mengapa kita perlu cerita baik tentang teman kita, sesungguhnya dunia ini benar-benar mirip cermin bagi kita, ketika kita cerita baik tentang orang lain, maka orang lainpun akan bicara baik tentang kita. 

Dan mengapa kita perlu melakukan edifikasi :

Karena,
1.Cerita baik akan lebih memiliki otoritas jika orang lain yang menceritakannya.
2.Edifikasi meningkatkan harga diri orang yang diedifikasi.
3.Edifikasi menumbuhkan respek dan kepercayaan orang lain.
4.Edifikasi menimbulkan penghormatan.
5.Edifikasi menciptakan kehangatan.
6.Dengan edifikasi satu sama lain maka kerja sama akan semakin baik dan pertumbuhan akan menjadi lebih cepat dan lebih besar.

Hayo, mulai cerita baiklah tentang perusahaan anda.
Cerita baiklah tentang atasan anda, tentang teman anda bahkan tentang bawahan anda. di depan maupun dibelakang mereka dan rasakan dampaknya.

Tulisan Bermanfaat oleh Pak Tukiyo Suryo Atmojo


Untuk mengetahui kualitas seseorang cukup amati apa yg keluar dari pikirannya.
Bagaimana kualitas teman kita bisa ditandai dari topik bicara yang mendominasi obrolannya, dari tulisan-tulisan yg dituangkannya dan dari cara dia bicara tentang ORANG LAIN. 

Komentar dia ketika menceritakan pekerjaannya. Meski beberapa orang bisa saja berpura-pura baik namun dalam jangka panjang ini akan sulit dia pertahankan.


Tulisan Bermanfaat oleh Pak Tukiyo Suryo Atmojo




BAHAGIA ITU SEDERHANA

"Saya ingin menyederhanakan masalah dan mengajak semua pembaca untuk lebih bisa memahami dan merasakan bahwa bahagia itu sederhana," ujarnya, saat di hubungi redaktur bookreview Radio Elnury, selasa (03/02/2015).

Buku Bahagia Itu Sederhana dapat di pesan dari Buku Pedia, Bahagia Itu Sederhana



Sinopsis dari salah satu situs internasional http://www.amazon.com,
Bahagia itu Sederhana

Sinopsis: "Banyak orang menghabiskan miliaran untuk mencari bahagia. Mereka menjelajah sampai ke pelosok dunia untuk menemukan bahagia. Mereka bahkan melakukan apa saja, hanya agar bahagia. Padahal sebenarnya kebahagiaan itu ada di depan mata, di dalam genggaman Anda.... biarkan Pak Tukiyo yang menunjukkannya untuk Anda. Biarkan kerumitan itu menjadi simpel. Biarlah misteri itu terkuak. Biarlah akhirnya Anda bisa bahagia, sekarang..."

—Hendrik Ronald, Trainer dan penulis buku Pakar Service Excellence No.1 di Indonesia "Apa itu bahagia?... Menurut Anda apa definisi bahagia?... Lha, 'kan. Semakin Anda memikirkan apa definisi bahagia, semakin tidak bahagia. Kita terlahir pada dasarnya sudah bahagia. Seiring dengan beranjak dewasa, kita lantas belajar untuk tidak bahagia. Mulai memaksakan kehendak, mulai membanding-bandingkan sambil iri, mulai melekatkan dan mengikatkan diri kepada atribut-atribut di luar diri, dan seterusnya. Kita menjadi sangat kompeten untuk tidak bahagia. Lantas bagaimana cara kita menjadi bahagia (kembali)? Ya tinggal membuang saja hal-hal yang membuat tidak bahagia. Caranya?... Baca habis buku ini. Mas Tukiyo Suryo Atmojo secara santai dan gamblang menunjukkan bagaimana kita terampil untuk tidak bahagia, untuk kemudian 'kembali ke jalan bahagia'... Mudah 'kan?"

—Prasetya M. Brata, @MindProvocateur, Penulis buku serial "PROVOKASI" Pembicara dan Pelatih Publik HR Director AJB Bumiputera 1912 Wooowww... Subhana Allah.... Membaca buku ini, membuat saya senyum-senyum, tertawa, terharu....

Buku yang sangat mudah dicerna untuk pencapaian bahagia.... Memaknai hidup penuh syukur, dari hal yang menurut kita sangat sederhana sekalipun. —Atut Cicih Mayasar, dr SPOG, Dosen, Public speaker

0 Komentar