8 Rekomendasi Game Online yang Ramah Anak di plays.org

8 Rekomendasi Game Online yang Ramah Anak di plays.org

 

Belakangan ini, sangat susah untuk mencari game online yang berbasis browser untuk dimainkan oleh anak-anak. Akan sangat banyak kita temui situs yang tidak layak untuk anak-anak dan beberapa diantaranya sering-kali mengandung virus ataupun Malware.


Setelah mencari cukup lama, akhirnya saya menemukan salah satu situs games online yang menurut saya sangat baik dari segi permainan, yaitu Plays.Org. Dari yang saya temui dari peta situs mereka, Plays.org memiliki 1045 games online yang dapat dimainkan secara cuma cuma alias gratis. Sangat banyak dan salah satu yang membuat saya takjub adalah mereka tidak menempatkan satupun iklan di halaman web mereka.


Dan, beberapa hal lain yang membuat saya tertarik adalah :

1. Tidak perlu mengupgrade atau membayar untuk memainkan gamenya

2. Permainan yang tersedia dapat dimainkan seluruhnya secara gratis.

3. Permainan nya menurut saya cukup simple serta tidak berat. Sehingga dapat dimainkan anak-anak hingga orang dewasa.

4. Permainan nya cukup casual, jadi dapat diselesaikan dengan cepat.

5. Cukup menggunakan browser untuk bisa memainkan game

6. Tidak perlu register ataupun mendaftar akun buat dapat memainkan game online yang terdapat di Plays.org

7. Seperti yang sudah saya sebutkan tidak terdapat sama sekali iklan


Inilah Rekomendasi Permainan untuk dimainkan anak-anak di situs Play.org


- Play Tetra Blocks

Plays.org Tetra Blocks Neon Tetris-Inspired Line Making Game


Game ini mengingatkan saya dengan permainan TETRIS yang terdapat di HP atau GameBot saya dulu. Cara memainkan game ini cukup mudah, kamu tinggal menekan kanan atau kiri untuk memindahkan posisi blok, dan tekan atas bawah untuk mengubah bentuk dari blok.


- I Love Hue : Colors Organizing Game

Plays.org I Love Hue Colors Organizing Game


Sesuai namanya. Game ini berisi beraneka macam warna seperti halnya pallete warna. Terdapat kurang lebih 50 warna yang dapat kita padu padankan dalam bentuk gradasi. Sejenis puzzle warna yang dapat kita mainkan. Buat yang gemar mewarnai, games ini menurut saya cocok sekali. Terutama bagi  anak-anak.


- Virtual Xylophone Instrument for Music Teachers & Students

Plays.org Virtual Xylophone Instrument for Music Teachers & Students


Game ini cocok buat kamu yang ingin mengenalkan nada kepada anak, adek ataupun keponakan. Cara memainkan game ini cukup mudah, kamu hanya tinggal menekan bagian dari salah satu warna, maka suara akan keluar sesuai warna yang ditekan.


- Nature Cat Fine Feathered Feast Bird Feeder Game

Plays.org Nature Cat Fine Feathered Feast Bird Feeder Game


Permainan satu ini kelihatan seru sebab pemain membantu Nature buat memberi makan burung-burung di musim dingin. Makin banyak burung yang sukses diberi makan, makin banyak poin yang diperoleh. Pergantian musim merupakan batas waktunya. Pemain wajib mampu memberi makan burung sebelum musim dingin selesai


- Fight Virus COVID-19 Hospital Simulation Game

Plays.org Fight Virus COVID-19 Hospital Simulation Game


Game ini cocok dimainkan karena berlatar belakang tentang virus yang kita alami sekarang. Kita harus menjaga Rumah Sakit agar tetap aman dari virus yang menjangkit. Cara menghilangkan atau memusnahkan virus cukup mudah, kita hanya cukup menekan virus yang ada. Namun, semakin lama, virus akan semakin cepat berkembang makanya kita harus sigap memusnahkannya.


- Stacy Stack Lego Brick Building Game

Plays.org Stacy Stack Lego Brick Building Game


Anak-anak yang gemar permainan lego, tentu saja suka dengan permainan yang satu ini. Game ini berisi tentang lego dan bagaimana cara membuat menara, rumah ataupun beberapa binatang seperti kucing, hiu dan juga ayam. 

Merangkai lego itu kadangkala sangat sulit, tetapi cukup menyenangkan buat dilakukan. Terlebih lagi jika dalam bentuk permainan game online. Anak-anak tentu merasa senang serta tertantang untuk memainkan game ini


- Amazing World of Gumball Swing Out Vine Jumping Game

Plays.org Amazing World of Gumball Swing Out Vine Jumping Game


Buat anak-anak yang suka menonton cartoon Amazing World of Gumball mungkin akan suka dengan game ini, game ini memiliki tujuan untuk membantu pemeran untuk melompati batu satu dengan batu yang lain. Cara memainkannya juga cukup mudah, kita sebelumnya harus memilih pemeran, dan setelah itu membantu pemeran untuk melopati batu satu dengan yang lain dengan cara mengklik atau menekan, tapi sebelum menekan kita harus memastikan bahwa pemeran dapat menjangkau batu.

Plays.org


Nah itu dia beberapa permainan online yang dapat dimainkan dengan cara gratis di plays.org. Sebenarnya masih banyak lagi kategori permainan yang dapat dimainkan. Cari saja yang cocok dengan kesukaan Anak, adek, ataupun keponakan kamu di rumah. Ingat, seluruhnya gratis

0 Komentar