Dirgahayu Radio Republik Indonesia Azril Apriansyah, ST., MT. - Arreza MP

Sunday, 11 September 2022

Dirgahayu Radio Republik Indonesia Azril Apriansyah, ST., MT.

 

Dirgahayu Radio Republik Indonesia Azril Apriansyah, ST., MT.

Hai #sobatkom Dirgahayu Radio Republik Indonesia Azril Apriansyah, ST., MT.

Taukah kamu sejarah lahirnya Radio Republik Indonesia (RRI)?


Pendirian Bataviaasche Radio Vereeniging (BRV) atau Batavia Radio Society Pada 16 Juni 1925 menjadi awal Sejarah Radio di Indonesia. Stasiun radio pertama di Indonesia hadir 29 tahun setelah cikal bakal teknologi radio ditemukan oleh Guglielmo Marconi pada tahun 1986.


Usai jepang mengambil alih Indonesia pada tahun 1942, radio-radio siaran jepang mulai berkumandang. Radio swasta yang sudah ada dibekukan dan disatukan dalam komando Hoso Kanri Kyoku. Siaran Hoso Kyoku berhenti pada 19 Agustus 1945 setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki. Setelah peristiwa itu, 11 September diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Radio Nasional, karena di tanggal 11 September 1945 pula Radio Republik Indonesia (RRI) lahir.


Saat ini RRI telah memiliki 62 Stasiun Penyiaran, termasuk siaran luar negeri. Dan merupakan satu-satunya lembaga penyiaran yang dapat berjaringan secara nasional dan dapat bekerja sama dalam siaran lembaga penyiaran asing.


“𝗗𝗜𝗥𝗚𝗔𝗛𝗔𝗬𝗨 𝗥𝗔𝗗𝗜𝗢 𝗥𝗘𝗣𝗨𝗕𝗟𝗜𝗞 𝗜𝗡𝗗𝗢𝗡𝗘𝗦𝗜𝗔, 𝗧𝗘𝗧𝗔𝗣𝗟𝗔𝗛 𝗝𝗔𝗟𝗜𝗡 𝗞𝗢𝗟𝗔𝗕𝗢𝗥𝗔𝗦𝗜 𝗬𝗔𝗡𝗚 𝗞𝗨𝗔𝗧 𝗨𝗡𝗧𝗨𝗞 𝗜𝗡𝗗𝗢𝗡𝗘𝗦𝗜𝗔 𝗟𝗘𝗕𝗜𝗛 𝗞𝗨𝗔𝗧”

.

.

.

.

.

.

.

#radiorepublikindonesia #rri #hutrri77 #mediainformasi #indonesia #dirgahayurri #diskominfo #diskominfobatam #pemkobatam #pemkotbatam #batamhits #batam #batamisland #kepri


#BataMiliKita #BatamMilikKita


Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda