Berbagai Faktor Dalam Menentukan Pemilihan Warna Mobil

 

Berbagai Faktor Dalam Menentukan Pemilihan Warna Mobil

Berbagai Faktor Dalam Menentukan Pemilihan Warna Mobil

 

 

Memilih warna mobil memang tidak semudah apa yang dipikirkan banyak orang, ada banyak yang mesti dipertimbangkan untuk mendapatkan warna yang cocok dan sesuai harapan. Apalagi warna pada mobil bukan hanya sekedar penampilan saja, tetapi maknanya lebih luas daripada itu. Setiap calon pembeli tentu harus bisa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan keluarga apalagi mobil yang akan dibeli akan jadi milik semua anggota keluarga.

 

Perlu diperhatikan juga bahwa mobil yang akan dipakai nantinya untuk beberapa tahun mendatang bukan hanya dipakai selama beberapa bulan saja, jadi benar-benar harus pilih warna yang ideal. Bagi yang masih bingung, berikut ini akan diberikan informasi lengkap mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi dalam menentukan pemilihan warna mobil.

 

Status sosial

 

Faktor pertama berkaitan dengan status sosial seseorang, semakin tinggi status sosialnya di masyarakat maka selera terhadap kendaraan roda empat juga akan tinggi. Biasanya orang dengan status sosial tinggi hanya memilih 3 warna dari sekian banyak warna seperti hitam, silver, atau putih. Hal ini juga bisa dilihat dari perusahaan-perusahaan yang menyediakan mobil dinas untuk manajemen level atas biasanya akan membeli warna hitam dengan model terbaru.

 

Kemudahan untuk dijual kembali

 

Bagi orang yang suka sekali ganti mobil, tentu akan mempertimbangkan warna yang memang mudah dijual kembali di masa mendatang dan harganya tetap stabil. Agar nantinya mobil bisa dijual kembali maka warna yang biasanya dipilih adalah warna seperti putih atau hitam karena ada banyak sekali peminatnya sekarang. Sebaiknya jangan pilih warna cerah karena peminatnya sedikit dan sulit dijual bahkan harganya juga bisa turun.

 

Kemudahan untuk perawatan

 

Faktor selanjutnya sudah pasti berkaitan dengan perawatan karena setiap kendaraan yang dipakai diwajibkan untuk dirawat sesuai jadwalnya. Jika ada orang yang hanya ingin memakai kendaraan saja tapi tidak mau merawatnya maka bisa pilih warna mobil selain putih karena warna ini mudah terlihat kotor walaupun ada sedikit kotoran saja yang menempel. Tapi bagi orang yang suka merawat kendaraan maka warna putih bisa jadi warna yang tepat karena akan terlihat bersih setiap hari.

 

Dalam hal keamanan

 

Ternyata ada korelasi antara keamanan dengan pemilihan warna mobil yang jarang disadari banyak orang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak sama sekali diinginkan maka bisa pilih warna mobil yang tidak mencolok. Jika ingin membeli mobil untuk wanita maka bisa mempertimbangkan warna yang tidak mencolok apalagi banyak pilihan warna seperti silver, abu-abu, atau hitam.

 

Itulah beberapa faktor dalam menentukan warna mobil, jika sudah yakin dengan warna dan model mobil pilihan maka bisa cek daftar kendaraan di aplikasi mobbi. Platform mobbi bukan hanya fokus jual mobil bekasJakarta saja tetapi juga tersedia untuk kota-kota lainnya. Keunggulan beli di mobbi mulai dari kendaraan sudah certified, harga yang kompetitif, dan juga ada garansi jaminan uang kembali.

0 Komentar