DropBox dan UbuntuOne

image



Jangan tertawa! Saya memang baru menggunakan cloud computing untuk menyimpan file. Punya akun UbuntuOne mmg sudah lama tapi tidak pernah saya.gunakan.

Namun akhir2 ini saya merasa perlu media penyimpanan yg bisa saya akses di komputer kantor, rumah, laptop dan smartphone.

Saya coba menggunakan UbuntuOne. Namun bagi saya layanannya terasa sangat lamban. Terutama layanan sinkronisasinya.

Malam ini saya pasang DropBox. Nilai plus dari layanan ini adalah lebih cepat. Namun ruang penyimpanan gratis yg diberikan (2G) lebih kecil dibanding UbuntuOne (5G).

Keduanya memberikan layanan file sharing dan publish. Dengan adanya publish memudahkan saya (dan kamu) untuk berbagi file.



Posted from WordPress for Android

3 Komentar

  1. Saya belum pernah mencoba salah satunya. Belum butuh kayaknya :-)

    BalasHapus
  2. Pakai Drobox Bisa di akali untuk dapat Free Space 10.25GB Caranya adalah kita invite orang untuk daftar Drobox setiap orang yang kita Invite maka kita akan dapat 250MB, Nah supaya bisa cepat dapat 10.25GB Caranya :

    1. Buat Email Terserah kita namanya.
    2. Invite Email Itu Untuk Daftar Dropbox.
    3. Jalankan Ubuntu Live Via VirtualBox dan install Dropbox di sana, Ubuntu sendiri tidak usah di install, setelah selesai install dropbox matikan Virtualbox nya. Ulangi lagi mulai cara 1 dengan Email yang berbeda Lagi.

    nb. Oh ya setiap mau menjalankan Live CD Ubuntu Via VirtualBox jangan lupa Network yang di Dropbox Mac Address nya di acak, karena kalau tidak dia di anggap mesin yang sama dan Bonus 250MB Tidak Keluar.

    BalasHapus