Waktu Berkualitas dengan Kamu


Tanggal 15 Oktober 2013, sembari mendengarkan lagu "lavina - pilihan hatiku", membuat banyak renungan pada hatiku, apakah itu "quality time" atau waktu yang berkualitas. Sebenarnya apakah itu waktu yang berkualitas, masih terngiang dan terbersit, dan masih sampai sekarang, tetap tidak mengerti apakah itu waktu yang berkualitas, zzz.

Setelah googling, definisi "quality time", jawabannya banyak banget. well, lebih baik buat sendiri definisi tersendiri, ya tidak tahu juga sieh, kalau memang ada yang sama dari makna dan terjemahannya.

Definisi "Quality Time", atau waktu yang berkualitas adalah penggunaan waktu yang solid atau benar - benar terasa kaidah dan penggunaannya, walau belum tentu bermanfaat 100 persen dalam kehidupan, tapi terasa banget lengket, seperti berabad abad lamanya.

Contoh kasus, pernah merasakan tidak pulang kampung, atau pergi kesuatu tempat, dalam waktu yang sempit atau singkat, seperti ke pulau jawa, pulau sumatera dalam waktu 1-3 hari. Nah itu yang aku rasakan, ketika pergi ke suatu tempat, terasa lama sekali padahal cuma 1 hari saja. Baru terpikirkan olehku, ooh itu toh yang namanya "quality time".

Alangkah bermanfaat sekali, jika penerapan "quality time" diimplementasikan dalam kehidupan nyata, bayangkan belajar di sekolah, hanya 1 jam, bisa mengalahkan pelajaran sekolah dalam 8 jam. Pemadatan waktu yang ternyata kita bisa praktekkan, tentu saja awal melakukan, harus dengan niat atau keyakinan.

Berhubung judul tulisan ini adalah "Waktu Berkualitas dengan Kamu", ya tentu saja ini ada hubungannya dengan "lavina - pilihan hatiku", yang tidak pernah disangka waktu untuk perjumpaan dengan kamu, singkat tapi padat. Hanya melihat senyum kamu, sudah bisa membuat aku tenang.

Eh tapi eh, ya itu cuma salah satu contoh saja. Membayangkan kalau aku telpon kamu, ratusan kali, terus tidak diangkat. Untungnya aku tidak pernah menyerah dan aku keras kepala. Jadi apapun yang aku hadapi, itu mungkin adalah bentuk ketidakpastian dari kepastian yang aku cari. Dan semakin menguatkanku terhadap mentalku ini, untuk bisa selalu bertahan walau naik dan turun, pasang dan surut.

Nb :

1. "quality time" mengarungi bumi ini dgn km,lebih berharga dari "quantity time", "re evaluation time", control. @bengkel_sabda

2. kenangan indah yang tak terlupakan, mari kita buat lagi "quality time", bentuk kenangan baru. @bengkel_sabda

3. cuma satu, aku tidak pernah menyerah, dan aku keras kepala. sekarang masih begini, semoga besok begitu. @bengkel_sabda

 

0 Komentar