Nokia 3, Smartphone Low-End dengan Spesifikasi Cukup dan Menarik

Nokia 3, Smartphone Low-End dengan Spesifikasi Cukup dan Menarik


Nokia 3, Smartphone Low-End dengan Spesifikasi Cukup dan Menarik

Nokia 3, Smartphone Low-End dengan Spesifikasi Cukup dan Menarik


Nokia termasuk salah satu perusahaan seluler yang bisa dibilang terlambat masuk ke ranah smartphone Android. Hal ini bisa dibilang wajar, karena sebelumnya Nokia lebih memilih untuk mempertahankan teknologi Symbian dan mengadopsi sistem operasi Windows Mobile. Sayangnya, kedua teknologi ini akhirnya harus ditinggalkan semua. Symbian hari ini dianggap sudah berada pada level di bawah smartphone.

Sedangkan Windows Mobile sendiri dihentikan pengembangannya oleh Microsoft. Ini menyebabkan sebagian masyarakat akhirnya beralih pada produk lain dan mulai melupakan Nokia.

Di antara akibatnya adalah, sebagian produk-produk smartphone Android keluaran Nokia kurang mendapatkan perhatian yang seharusnya. Seperti misalnya Nokia 3. Nokia 3 merupakan smartphone berbasis Android yang dirilis untuk kategori low-end. 

Harga jual Nokia 3 yang sangat terjangkau seharusnya bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang baru beralih menggunakan smartphone atau bagi kalangan yang ingin membeli smartphone murah. Apalagi jika ditengok spesifikasinya, smartphone ini menjanjikan beberapa kelebihan yang bisa membuat penggunanya mendapatkan sesuatu yang lebih dengan harga yang masih terjangkau. Simak terus ulasan ini agar lebih paham ya..

Desain

Desain Nokia 3 bisa dibilang sederhana dan minimalis. Tidak ada desain yang tampak aneh atau tidak familiar bagi pengguna HP yang sudah cukup lama memiliki smartphone. Memiliki bodi yang terbuat dari frame aluminium dan cover belakang plastik, membuat Nokia 3 terasa ringan ketika dipegang dan tidak terasa licin. Ditambah dengan ukuran layar 5 inci, rasanya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk kebutuhan penggunaan level pemula.

Performa

Dengan harga jual Nokia 3 yang sangat terjangkau, Nokia tidak asal memasang komponen murah yang sesuai dengan harga. Bayangkan saja, untuk HP low-end yang umumnya memiliki spek terbatas, Nokia mampu mengusung sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang juga bisa di upgrade menjadi versi 8.0 (Oreo). Kemudian Nokia 3 juga memiliki prosesor bertenaga quad-core yang biasanya juga ada pada sebagian smartphone kategori mid-end.

Memori

Memori pada Nokia 3 termasuk standard karena hanya memiliki kapasitas RAM 2GB dan memori internal 16GB. Namun ini juga ditunjang dengan slot microSD yang mampu menyimpan dengan kapasitas 256GB. Tidak begitu tinggi tapi seharusnya sudah cukup untuk pengguna pemula yang tidak memerlukan banyak aplikasi.

Kamera

Nokia 3 dibekali dengan kamera depan dan belakang yang cukup bagus. Untuk kamera depan, memiliki resolusi 8 MP dengan kemampuan mengambil video 720p. Bisa dibilang cukup untuk membuat vlog sederhana atau melakukan video call. Untuk kamera belakang, juga memiliki resolusi 8MP dengan fitur auto-focus dan tambahan LED flash. Kamera belakang ini juga mampu mengambil video hingga ukuran 720p dengan frame rate mencapai 30fps. Dengan fitur kamera seperti ini dan harga jual Nokia 3 yang sangat terjangkau, rasanya ini lebih dari cukup bagi pemula yang baru mencoba menggunakan smartphone.

Fitur Menarik

Satu hal yang menarik dari Nokia 3 adalah adanya fitur NFC (Near-Field Communication). Fitur NFC ini biasanya hanya ada pada smartphone kategori mid-end atau bahkan high-end. NFC biasanya hanya digunakan oleh pengguna yang sudah cukup mengerti mengenai teknologi dan sering melakukan transaksi secara elektronik. Sehingga, adanya NFC pada Nokia 3 ini bisa dibilang merupakan sebuah fitur yang menarik untuk sebuah HP kategori low-end. Berbagai fitur dan spesifikasi menarik yang ditawarkan oleh Nokia 3 ini relatif masih tidak diketahui oleh banyak orang.

Oleh karena itu, mencoba Nokia 3 merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa mengetahui dengan lebih jelas. Sedangkan untuk cara terbaik mendapatkan Nokia 3 hari ini adalah dengan membelinya melalui Bukalapak. Di Bukalapak kita bisa mendapatkan daftar harga jual Nokia 3 terbaru yang terjangkau dengan mudah. Kita juga bisa melihat harga jual Nokia 6 jika menginginkan spesifikasi yang berada di atas Nokia 3. Dapatkan juga tambahan bonus dan promo menarik yang hanya ada dengan membeli smartphone Nokia di Bukalapak sekarang.

0 Komentar