Ini Dia Tips Wawancara agar Berjalan Lancar


Ini Dia Tips Wawancara agar Berjalan Lancar

Ini Dia Tips Wawancara agar Berjalan Lancar

Bagi sebagian besar orang yang namanya proses melamar pekerjaan yaitu interview adalah bagian yang cukup menakutkan. Melalui interview ini jugalah pihak kandidat akan dilihat kemampuannya baik dari segi komunikasi maupun bersikap menghadapi setiap permasalahan yang ada.

Berikut ini beberapa tips lancar interview yang bisa diterapkan seperti

Ketepatan Waktu

Dengan Anda hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan maka setidaknya Anda sudah mendapatkan nilai plus. Bahkan, sangat disarankan untuk datang lebih cepat dari jam yang telah dijadwalkan. Hal ini cukup penting agar Anda dapat dinilai dari segi keseriusan dalam melamar pekerjaan.

Perhatikan Komunikasi

Selain memastikan ketepatan waktu, ada lagi yang cukup penting untuk diperhatikan yaitu bahasa tubuh atau gestur. Perhatikan bagaimana Anda duduk, menjawab setiap pertanyaan serta memberi kesan santai. Yang pasti, kesan pertama harus Anda tunjukkan secara positif mungkin.

Menyiapkan Bahan Percakapan

Tidak sedikit perusahaan melakukan interview dengan menggunakan bahasa asing dimana dalam hal ini adalah bahasa Inggris. Untuk itu, pastikan Anda sudah memahaminya dengan baik yaitu mempelajari teknik wawancara dengan menggunakan bahasa inggris. Anda bisa belajar conversation melalui situs resmi dari lembaga yang ada atau belajar sendiri.

Kenakan Pakaian yang sopan

Meski sekarang ini cukup banyak perusahaan yang tidak.menitikberatkan pada busana apa yang dipakai akan tetapi Anda harus tetap mengenakan yang sopan dan bersih. Hindarkan pakaian yang terkesan santai atau terlalu norak.

Ini Dia Tips Wawancara agar Berjalan Lancar dan mendapatkan pekerjaan


Diatas adalah beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan saat mengikuti satu sesi wawancara. Nah, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa ada kalanya pihak pewawancara menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dilakukan mengingat bahasa Inggris sudah dianggap bahasa umum sehingga mau tidak mau Anda harus mempelajarinya.

Sekarang ini cukup banyak kursus bahasa Inggris yang membagi kurikulum sesuai dengan kebutuhan. Artinya, mereka yang sedang belajar bahasa Inggris untuk kebutuhan sekolah akan berbeda dengan mereka yang ingin bekerja di satu perusahaan. Biasanya, penekanan sistem lebih diterapkan dimana untuk mereka yang bekerja atau sedang mencari kerja lebih singkat dan padat dibandingkan dengan siswa.

0 Komentar