Pengalaman Membeli Kamera Xiaomi Mi4i

Pengalaman Membeli Kamera Xiaomi Mi4i

Pengalaman Membeli Kamera Xiaomi Mi4i

Cerita sebelum membeli Kamera Xiaomi Mi4i. Pada awalnya saya tidak mempunyai hobi foto foto ataupun selfi, tapi berkenaan dengan blog yang saya punya, mengharuskan saya mempunyai foto setidaknya untuk dokumentasi pribadi. Sehingga saya bisa mendapatkan cerita didalam foto tersebut, akhirnya saya mulai berpikir untuk membeli kamera.

Penggunaan kamera handphone dengan spesifikasi yang rendah, membuat saya agak resah dengan hasilnya. Kadang terlalu terang, kadang juga terlalu gelap, maklum HP jadul (baca : jaman dahulu) dengan pengaturan otomatis. Membuat saya merenung dan bertapa bagaimana supaya saya bisa mendapatkan foto dengan cerita dan juga kualitas yang agak bening.

Kamera Xiaomi Mi 4i

Ketika renungan sudah mendapatkan hasil, alhasil saya menelpon teman yang kebetulan baru saja membeli kamera. Dan dia langsung promosi dengan harga yang lumayan terjangkau untuk dompet akan tetapi juga mempunyai kamera 13 megapixel. 

Bagaimana sih spesifikasi kamera Xiaomi Mi 4i (setelah saya paksa paksa akhirnya teman saya memberi bocoran bahwa kamera yang dibelinya bernama dan bertipe kamera Xiaomi Mi4i)

Langsung saya ambil laptop dan mulai pencarian dan bertanya tanya ke mbah google, ternyata spesifikasi kamera smartphone Mi 4i ini sudah cukup meyakinkan dan membuat saya terkagum sekali lagi (dalam hati).

Informasi yang saya dapatkan di situs resminya, Kamera Xiaomi Mi 4i ini dibekali dengan kamera depan 5 mega pixel dan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung atau Sony.

Berhubung uang yang ada dalam ATM, dompet dan juga celengan setelah saya kuras, ternyata bisa dan sanggup untuk membelinya. Maka tidak lama saya beranjak untuk pergi ke toko dan membeli Kamera Xiaomi Mi 4i.

Pengalaman Membeli Kamera Xiaomi Mi4i

Pengalaman Kelebihan Kamera Xiaomi Mi 4i

Barang elektronik apapun pasti mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Ibu saya pernah bilang, saya harus bisa memaksimalkan kekurangan untuk menyempurnakan dari kelebihan akan sesuatu.

Maka dari itu saya akan bercerita sedikit menurut saya bagaimana kamera ini, setelah saya gunakan kurang lebih 7 hari. Semoga bisa menjadi acuan bagi pembaca blog yang tercinta dalam memilah dan membeli kamera untuk dapat mendapatkan hasil yang memuaskan dan juga bening.

Kelebihan Kamera Xiaomi Mi4i :

* MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop! Fitur dan tampilan menarik dari modifikasi Android ini menjadikan salah satu minat terbesar saya dari kamera ini.

* Desainnya elegan bagi saya ekslusif dan juga sederhana. Dengan bobot kurang lebih 130 gram membuat kamera ini nyaman untuk dipegang karena tipis.

* Fitur Do Not Disturb! Dengan mengaktifkan fitur ini, maka dering suara kamera otomatis akan mati.

* Fitur Guest Mode. Ketika saya dirumah, anak saya suka memegang handphone, dengan fitur ini, saya bisa tenang membiarkan anak saya bermain handphone.

* Filter foto bawaan yang beraneka-ragam. Mungkin saya tidak terlalu suka berfoto foto atau selfie, akan tetapi, saya suka memoto anak saya. Dengan kamera ini memudahkan saya untuk menggunakan filter dan juga pengaturan kamera setaraf fotographer profesional (menurut saya lho, hehe)

* Xiaomi Mi4i memakai Snapdragon 615 (generasi kedua), dengan clock speed 1,7 Ghz. Untuk memperlancar komunikasi terlebih untuk keperluan mencari data di google, saya harus buka banyak tab dan juga aplikasi, terkadang juga saya main game untuk menenangkan pikiran. Istilah nya multitasking dan ternyata tidak begitu berat. Mantap rasanya bisa main game, buka browser, buka whatsapp, buka instagram, dan lancar lancar saja.

* Dual ON 4G, GSM-GSM. Agar hemat dalam kuota dan juga pulsa, penggunaan dua kartu sangat membuat saya bernapas lega. Biasanya untuk kuota internet saya beli perdana baru. Dan kartu untuk komunikasi tidak terganggu dari segi penggunaan pulsa.

* 2 Slot Xiaomi Mi4i sudah mendukung 4G, sehingga kecepatan dalam berinternet membuat sangat nyaman.

Corning OGS dipakai untuk layar nya, sehingga memberikan nuansa ketajaman display dan
memberikan kenyamanan untuk dipandang

* FHD Sunlight Display melengkapi layar Mi4i untuk kenyamanan memakai dibawah terik sinar matahari langsung, dengan kecerahan warna di layar tanpa ada gangguan sama sekali.

* Layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass 3, lapisan ini seperti anti gores, melindungi layar Mi4i.

* Kamera belakang 13MP. Ini dia nih salah satu hal yang buat aku beli kamera Mi4i.

* Kamera depan 5MP. Tidak mengecewakan sih bisa buat foto mantap ... hehehe.

Pengalaman Membeli Kamera Xiaomi Mi4i
hasil kamera depan dengan 5 mega pixel

Pengalaman Kekurangan Kamera Xiaomi Mi 4i

Kekurangan Kamera Xiaomi Mi4i :

* Belum ada nya slot SD Card
Cepat panas ketika kita menggunakan kamera dengan fitur live HDR, dan juga main game. Tapi bisa
teratasi dengan update firmware. Memang cepat panas, akan tetapi turun nya juga cepat.

Akhir kata, tergumam dan mengangguk angguk tanpa ada rasa penyesalan atas pembelian Kamera Xiaomi Mi 4i ini. Saran saya kepada pembaca blog saya ini, sudah bukan jaminan lagi kalau harga menentukan kualitas. Walaupun memang harga juga menentukan kualitas. Tapi dengan kamera ini, saya cukup puas dengan harga yang masih bisa saya jangkau.

0 Komentar