HP Akhir Tahun 2020 Xiaomi MI 10 T

HP Akhir Tahun 2020 Xiaomi MI 10 T


Salah satu produsen dari hp yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Xiaomi, mengeluarkan produk hp baru yaitu Xiaomi mi 10 t. berikut adalah review mengenai Xiaomi mi 10 t.

1.       Body

Xiaomi Mi 10T ini menggunakan panel layar LCD berbasis IPS. Layar Xiaomi Mi 10T memiliki kualitas yang baik karena memiliki warna yang cukup cerah untuk panel LCD yang berbasis penerangan LED. Xiaomi mi 10t ini memasang sensor sidik jari yang ada pada tombol daya yang ada di sisi sebelah kanan.

2.       Layar

Ukuran layar Xiaomi Mi 10T yaitu 6,67 inci, yang berarti hp ini punya ukuran yang sama seperti generasi sebelumnya yaitu Mi 10. Dan resolusi layar yang dimiliki Mi 10T yaitu 1080 x 2400 piksel. Meskipun tidak berbeda jauh, resolusi tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan layar Mi 10 pada 1080 x 2340 piksel.

Hp terbaru buatan Xiaomi ini mampu mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Sebenarnya kamu bisa punya refresh rate layar yang diinginkan (60 Hz, 90 Hz, dan 144 Hz). Secara default, layar ini akan diatur ke refresh rate 144 Hz.

3.       Memori

Xiaomi tidak melengkapi slot microSD pada Xiaomi Mi 10T. Bukan Cuma itu, perusahaan ini juga tidak menyertai dengan port jack 3,5 mm. Tentu saja ini bukan sebuah kekurangan karena penyimpanan internal Mi 10T termasuk besar yaitu 128 GB dan disediakan adaptor USB Type-C ke port 3,5 mm ketika kamu membeli hp ini.

4.       Desain

Hp ini memiliki desain yang beerupa pada bagian sisi belakangnya dibuat melengkung pada kiri dan kanannya agar penggunanya nyaman saat memegang hp ini. Bezel yang digunakannya juga tidak terlalu tebal. Kamera depan memiliki rancang bangun punch-hole yang terletak di kiri atas.

Frame yang dipakai hp ini mempunyai material logam sehingga bodynya cukup kokoh. Tetapi pada body bagian belakang hp ini memiliki bahan yang mengkilap yaitu Gorilla Glass 5, jadi sangat mudah ternodai oleh noda sidik jari. Bukan hanya itu, tonjolan modul kamera belakang cukup tinggi sehingga agak kurang oke jika tidak menggunakan softcase, tapi kamu juga kan mendapatkan softcase ketika membeli hp ini.

5.       Kamera

Konfigurasi kamera belakang Xiaomi Mi 10T disertai dengan 3 buah lensa. Kamera pertama memiliki lensa lebar beresolusi 64 MP dan aperture f/1.9. Kamera kedua mengusung lensa ultra lebar dengan sudut pandang 123 derajat serta resolusi 13 MP. Lalu kamera terakhir yaitu untuk keperluan fotografi makro (5 MP). Untuk perbedaan yang paling terlihat antara kamera Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10 yaitu kalau Xiaomi Mi 10T tidak dilengkapi dengan kamera depth sensor. Untuk kamera belakang hp Xiaomi Mi 10T, untuk sistem pixel-binning yang dipakai yaitu 4-in-1. 

Yang artinya, secara default kamera utamanya menangkap foto yang menggunakan resolusi 16 MP. Sepintas tidak ada perbedaan antara foto yang diambil menggunakan resolusi 16 MP dan 64 MP. Manfaat dari foto 64 MP pada Xiaomi Mi 10T yaitu agar mendapatkan detail yang lebih tajam ketimbang resolusi 16 MP. Supaya bisa menangkap foto menggunakan resolusi tinggi pada hp ini, kamu harus mengaktifkan mode tersebut dengan cara mengakses pilihan ‘More’ di aplikasi kamera, dan kemudian pilih 64 MP.

0 Komentar